Lewat Foto Ini, Sophia Latjuba Terungkap Keturunan Bangsawan Jawa

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 33 2353225 lewat-foto-ini-sophia-latjuba-terungkap-keturunan-bangsawan-jawa-969tlJ55da.jpg Sophia Latjuba (Foto: IG Sophia Latjuba)

JAKARTA - Asal usul darah bangsawan Sophia Latjuba terungkap lewat akun Instagram miliknya. Sophia Latjuba mengunggah mendiang kakek dan nenek, yang masih memiliki darah bangsawan.

Dalam fotonya, diketahui nama kakek Sophia adalah H Mahmud L Latjuba yang wafat di Jakarta pada Desember 1975. Lalu sang nenek, Hj RA Siti Fatichah yang lahir di Jember tahun 1917 dan wafat di Jakarta pada 4 Agustus.

Baca Juga:

5 Selebriti Wanita Mualaf, Ada Dian Sastrowardoyo hingga Sophia Latjuba

5 Potret Cantik Manuella Aziza, Putri Bungsu Sophia Latjuba yang Memesona

Sophia Latjuba

I was the luckiest girl being raised by you. To the moon and back,” kata perempuan 50 tahun itu seperti dikutip dari keterangan fotonya, Jumat (29/1/2021).

Sontak, unggahan tersebut langsung ramai komentar netizen. Mereka rupanya baru tahu bahwa Sophia Latjuba memiliki darah Jawa.

Bahkan, ada pula netizen yang salah fokus dengan gelar sang nenek, yakni RA, yang diyakini merupakan Raden Ajeng, gelar kebangsawanan Jawa yang otomatis melekat pada seorang perempuan keturunan ningrat.

“Ada Jowonya, masih keturunan darah biru (RA) kayaknya ya,” kata netizen di kolom komentar. “Sophia keturunan orang Jember juga ya,” komentar yang lainnya.

“Orang terpandang kakek uyutnya,” tulis netizen.

“R.A dari trah mana kak?” tanya netizen penasaran. “Al-Fatihah untuk almarhum dan almarhumah,” komentar netizen.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini