5 Selebriti Wanita Mualaf, Ada Dian Sastrowardoyo hingga Sophia Latjuba

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 33 2340372 5-selebriti-wanita-mualaf-ada-dian-sastrowardoyo-hingga-sophia-latjuba-r890C7YiwE.jpg Dian Sastro (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kehidupan pribadi selebriti kerap menjadi perhatian publik. Gaya hidup yang dinilai glamour pun terkadang tak luput dari sorotan.

Kendati demikian, ada pula perjalanan spiritual yang tidak lepas dari kehidupan mereka. Beberapa dari mereka memilih untuk berpindah keyakinan setelah mengikuti panggilan hati. Berikut daftar selebriti wanita yang memilih menjadi seorang mualaf, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/1/2021)

1. Dewi Sandra

 

Perjalanan Dewi Sandra memantapkan keyakinannya bisa dibilang membutuhkan waktu lama. Dewi Sandra sebelumnya sempat menjadi seorang mualaf saat menikah dengan Surya Saputra pada 2000. Namun, dirinya kembali memeluk agama Kristen setelah bercerai dan menikah dengan Glenn Fredly pada 2006.

Tak sampai disitu, pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 tersebut kemudian memilih untuk kembali memeluk Islam atas keinginannya sendiri. Dia kemudian memilih untuk berhijrah dan berhijab pada 2012. Kini dirinya mengaku proses hijrahnya tersebut merupakan keputusan terbaik dalam hidupnya.

“Ini masuk tahun ketujuh aku hijrah, ini keputusan terbaik yang pernah aku buat di hidupku,” kata Dewi di vlog Luna Maya pada 24 April 2020.

 

2. Dian Sastrowardoyo

 

Dian Sastrowardoyo terlahir dari pasangan non muslim. Ibunya merupakan seorang Katolik, sedangkan almarhum ayahnya memeluk Buddha.

Pada momen Isra Mi'raj 2006, pemain film Ada Apa dengan Cinta tersebut memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Dia mengaku hal tersebut merupakan keinginan sendiri. Sosok sang ibu yang berbeda agama pun turut memberikan dukungan untuknya.

“Mama aku yang Katolik benar-benar supportif. Dia mendukung aku untuk khatamin Al Quran sebelum menikah,” tulis Dian di Instagram pada 2015 silam.

 3. Natalie Sarah

 

Natalie Sarah yang sebelumnya beragama Kristen sempat mengalami pergolakan batin di usia 18 tahun. Dia bermimpi membaca surah Al Fatihah dan bertemu dengan seorang kakek berjubah putih.

Dalam mimpinya itu, sosok kakek tersebut meminta Natalie membaca Al Fatihah saat dia sedang mengalami ketakutan atau sakit.

Sejak kejadian tersebut dia pun memutuskan untuk mempelajari Islam dan memutuskan menjadi mualaf pada 2001. Keputusannya tersebut pun awalnya disembunyikan dari pihak keluarga. Namun, kini keluarganya pun perlahan bisa menerima pilihannya tersebut.

4. Alice Norin

 

Alice Norin memilih untuk berpindah keyakinan ke Islam pada 2007. Sejak memeluk Islam, bintang film Ketika Cinta Bertasbih tersebut pun mengaku merasakan ketenangan batin yang dulu tidak dirasakannya.

"Kalau aku sedang ada masalah, pasti ada aja jalannya. Alhamdulillah, banyak membantu aku dalam hidup. Aku masih dalam usia yang muda, ada cobaan kayak mama meninggal, adik meninggal," katanya dalam wawancara di 2010.

5. Sophia Latjuba

 

Sophia Latjuba menjadi daftar terakhir selebriti wanita yang memutuskan menjadi mualaf. Meski tidak memberi tahu kapan hari pasti dia mualaf, mantan kekasih Ariel Noah tersebut mengaku keputusannya tersebut merupakan pilihannya sendiri.

“Saya mualaf bukan karena siapa-siapa,” ucap Sophia pada 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini