Terinspirasi Didi Kempot, Didiek Buntung Budayakan Dangdut Jawa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 205 2352004 terinspirasi-didi-kempot-didiek-buntung-budayakan-dangdut-jawa-934pCZod1C.jpg Didiek Buntung (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Didi Kempot benar-benar membuat inspirasi penyanyi yang mengusung lagu Jawa, salah satunya adalah Didiek Prasetya atau yang akrab disapa Didiek Buntung.

Didiek Buntung berencana menggebrak sekaligus melestarikan musik dangdut "Jowonan".

Tak sampai disitu, ada hal istimewa dari Didiek yaitu ia kerap mendapatkan inspirasi ketika selesai menyantap bakso.

Baca Juga: Mira Pemenang The Next Didi Kempot, Raih Peninggalan sang Maestro Campursari

 

“Aku ini aneh, pokoknya setelah makan bakso itu rasanya bahagia dan ingin rasanya menciptakan lagu Jawa. Seng penting nyanyi sak dadine, yo, tak dadikno lagu apik iku, iso kanggo aku seneng dan semangat,” tutur Didiek Buntung belum lama ini.

Membuktikan kreativitasnya, Didiek pun sukses merilis lagu dangdut Jawa ciptaan sendiri berjudul “Kembang Soka”. Selain itu, ada juga “Teh Kepyur” yang menceritakan tentang kisah cinta sampai mati, yang bisa dilihat di kanal YouTube Didiek Buntung Official.

“Aku ini ingin laguku didengar oleh masyarakat luas agar ada karya kenangan setelah tiada nantinya,” ujar Didiek.

Tinggal di kabupaten Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Didek yang merupakan sahabat baik Nova putra almarhum Gogon Srimulat, memutuskan berkarier dari nol sembari memperkenalkan lagu-lagunya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini