Kronologi Anji Terpapar Virus Corona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 33 2350654 kronologi-anji-terpapar-virus-corona-bFDBC5nLfd.jpg Anji (Foto: Instagram Anji)

JAKARTA - Musisi Anji menambah daftar selebriti yang terpapar virus corona (Covid-19). Dia dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab PCR pada 8 Januari 2021.

Anji kemudian memilih untuk menjalani isolasi mandiri di studio musiknya. Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto tersebut menduga dirinya terpapar virus saat berada di Kota Bandung.

"Jadi beberapa hari sebelumnya saya ke Gunung Puntang di Kabupaten Bandung, di sana ketemu orang, tapi jaraknya jauh-jauh karena di alam bebas," tutur Anji dalam video di channel YouTube dunia MANJI, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga:

Cara Anji Sembuh dari Covid-19

Anji Ikut Buka Suara Soal Kisruh Dokter Tirta dan Melly Goeslaw

Anji


"Mungkin saya kena di Kota Bandung, karena saya bertemu banyak orang di sana dan ada keperluan membuat konten di sana," imbuhnya.

Setelah itu, Anji memilih untuk menjalani swab PCR mandiri setelah pulang dari Bandung pada 7 Januari 2021. Hal tersebut juga dilakukan olehnya sebagai syarat untuk mengisi acara di salah satu televisi swasta. Tak hanya sendiri, Anji pun menjalani tes PCR bersama tiga timnya.

"Karena akan bernyanyi saya tes swab PCR di studio saya bersama ketiga tim saya. Tiga tim saya negatif dan saya positif. Saya akhirnya memutuskan untuk isolasi mandiri," katanya.

Selama menjalani isolasi mandiri, Anji pun mengaku meminum beberapa vitamin dan suplemen untuk meningkatkan imunitas.

"Saya harus menjaga stamina karena Covid kan belum ada obatnya. Saya minum vitamin C, E, dan D3, itu rekomendasi dari dokter. Kalau dari istri saya ada clover honey, royall jelly, dan Propolix," katanya.

Anji kemudian dinyatakan sembuh setelah 13 hari menjalani isolasi mandiri. Dia menilai untuk sembuh dari Covid-19 pun harus melawan ketakutan dan berpikir positif.

"Alhamdulillah saya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ada beberapa hal yang saya catat, jangan pernah takut saat kamu dinyatakan Covid, karena ketakutan akan menekan. Kebosanan juga sih, di hari ke 6 itu udah bosen dan agak drop, bukan drop gimana, tapi ngerasa enggak enak badannya. Intinya jangan sampai stres dan jangan takut," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini