Junaedi Salat Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 33 2346876 junaedi-salat-meninggal-dunia-di-usia-71-tahun-vlfT0jmg3u.jpg Junaedi Salat (Foto: Instagram/@ochi_salat)

JAKARTA - Duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior dan pendeta Junaedi Salat meninggal dunia di usia 71 tahun pada Senin, 18 Januari 2021 pukul 20.19 di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan anaknya, Ochi Maulana Salat di Instagram. Dia mengunggah foto sang ayah bersama seorang saudaranya.

Junaedi Salat

"Selamat pulang papa kesayangan, hati rasanya hancur tapi kita tahu papa udah bersama Tuhan Yesus yang sangat papa cintai dan juga mencintai papa," tulis Ochi seperti dikutip Okezone, Selasa (19/1/2020).

Baca Juga:

- Tulis soal Orang ke-3, Adik Celine Evangelista Sindir Rumah Tangga Sang Kakak?

- Tegur Mbak You soal Ramalan Kerusuhan Indonesia, Deddy Corbuzier: Mending Minta Maaf

"Terima kasih ya pa untuk segala teladan yang terbaik, mengasihi dengan perbuatan, bukan kata-kata semata dan hidup melayani orang lain," imbuhnya.

Junaedi Salat

Ochi juga mengumumkan ibadah penghiburan untuk ayahnya digelar secara online lantaran pandemi virus corona. "Kami atas nama keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan dan perbuatan kurang menyenangkan yang mungkin dilakukan Papa, Tuhan memberkati kita semua," tandasnya.

Karier Junaedi bermula ketika ia mendapatkan peran utama di film Aku Tak Berdosa bersama Dewi Puspa pada tahun 1972. Namanya kemudian semakin melambung usai bermain dalam bintang film Aku Topan Anak Jalanan pada 1977.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini