Cerita Kaka Slank Rekaman di Benteng Belgica yang Gelap Gulita

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 205 2346617 cerita-kaka-slank-rekaman-di-benteng-belgica-yang-gelap-gulita-TxDvF8Pdoy.jpg Kaka Slank ceritakan pengalamannya saat rekaman di Benteng Belgica. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kondisi pandemi COVID-19 membuat Kaka memiliki pengalaman unik saat menggarap album terbaru Slank, ‘Vaksin Slank’. Hal itu diungkapkannya saat konferensi pers virtual hari ini, Senin (18/1/2021). 

Dia menjelaskan, para personel Slank melakukan rekaman secara terpisah di rumah masing-masing. Sebagai vokalis, Kaka mendapat kesempatan paling terakhir untuk take vocal, setelah semua musik rampung.

Slank. 

Kebetulan, pada November 2020, Kaka ada proyek lain bersama Ridho di Maluku. Sehingga, ia terpaksa membawa serta pekerjaan rekaman lagu yang belum tuntas untuk dikerjakan di sana.

"Jadi ada banyak PR. Akhirnya, aku bawa semua file. Bawa laptop dan mikrofon juga," ujarnya.

Akhirnya, Kaka mendapatkan waktu yang pas untuk rekaman saat berada di Pulau Neira, tepatnya di Benteng Belgica, yang dibangun bangsa Portugis pada abad ke-16. Ia harus rekaman di malam hari dengan penerangan seadanya.

“Pas dapat kesempatan take vocal itu pas di Banda Neira. Terus Ridho bilang, kita rekaman di Benteng Belgica saja," kata Kaka.

Baca juga: Kaka Slank: Disiplin Mampu Hambat Penyebaran Covid-19 

Dia menambahkan, "Di sana kalau malam sebenarnya enggak ada lampu sama sekali. Gelap gulita. Kami bawa lampu dari hotel terus buka laptop di dalam benteng itu.”

Slank.

Kerja keras Kaka dan personel Slank lainnya pun terbayar lewat album ke-24 ini. Ada 10 lagu di dalamnya yang terinspirasi dari kondisi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020.*

Baca juga: Polisi: Raffi Ahmad Tak Langgar Protokol Kesehatan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini