Ikut Antar Jenazah Syekh Ali Jaber, Irfan Hakim: Senyum Beliau Seperti Melihat Sesuatu yang Indah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 33 2345890 ikut-antar-jenazah-syekh-ali-jaber-irfan-hakim-senyum-beliau-seperti-melihat-sesuatu-yang-indah-a5gIt6Hkzt.jpg Irfan Hakim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presenter Irfan Hakim berkesempatan untuk mengantarkan jenazah ulama kondang Syekh Ali Jaber ke tempat peristirahatan terakhirnya. Dia juga sempat diberikan ijin untuk melihat wajah sang ulama sebelum dimakamkan.

Menurut Irfan, jenazah Syekh Ali Jaber pun tampak tersenyum tersebut. Disisi lain orang disekitarnya menangis lantaran kepergiannya.

"Alhamdulillah saya menjadi orang terakhir yang diizinkan untuk masuk ruang ICU. (Jenazahnya) sudah ditutup, tapi karena saya datang akhirnya dibuka kembali, Ya Allah itu senyum," ungkap Irfan dalam salah satu tayangan di stasiun televisi swasta, Jumat (14/1/2021).

 

Baca juga: Kenang Sosok Syekh Ali Jaber, Irfan Hakim Unggah Foto Sholat Berjamaah

"Saya juga sudah mengenal beliau selama 8 tahun. Berbagai ekspresinya saya hafal, itu senyum beliau seperti melihat sesuatu yang indah," imbuhnya.

Dia pun mengungkap saat mengantarkan Syekh Ali Jaber banyak warga yang melambaikan tangan melepas kepergian sang ulama. Selain itu, banyak pihak tempat pemakaman yang meminta Syekh Ali Jaber dimakamkan di tempatnya.

"Sepanjang jalan itu orang melambai semua, Masya Allah ya. Terus sempat ada perebutan tempat pemakaman, semua tempat pemakaman meminta 'tempat kami saja, tempat kami saja'," katanya.

 

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada 14 Januari 2021 di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Dia meninggal dalam keadaan negatif COVID-19. Pria kelahiran 1976 sebelumnya sempat kritis lantaran terpapar virus corona sejak akhir Desember silam.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini