True Beauty Dikritik karena Kebanyakan Iklan China, Tim Produksi Bela Diri

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 206 2345477 true-beauty-dikritik-karena-kebanyakan-iklan-china-tim-produksi-bela-diri-hWwBSyAXoV.jpg Salah satu PPL China di True Beauty (Foto: tvN)

SEOUL - True Beauty menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan saat ini. Selain membahas alur cerita dan akting ketiga tokoh utamanya, True Beauty juga disorot karena banyaknya iklan produk (PPL) China sepanjang drama.

Mengutip Koreaboo, Sabtu (16/1/2021), penonton mendapati banyaknya produk China yang diiklankan di True Beauty. Salah satunya dalam adegan saat Ju Gyeong membantu Seo Jun menjadi model.

PPL True Beauty

Penonton melihat adanya e-commerce China yang menjadi latar Ju Gyeong dan Seo Jun. E-commerce yang sama sempat muncul di adegan Su Ho dan Ju Gyeong di halte bis.

Baca Juga:

- Drama True Beauty Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Penayangan

- Innalillahi, Mantan Suami Nita Thalia Meninggal Dunia

Di kesempatan lain, nasi instan China muncul saat Ju Gyeong membeli makanan di mini market. Ju Gyeong diceritakan membeli prduk tersebut dan memakannya dengan Soo Jin.

PPL True Beauty

Banyaknya produk China yang muncul membuat penonton dan netizen mempertanyakan apakah True Beauty memang sebuah drama Korea. Tak sedikit yang bergurau dengan menyebut True Beauty sejatinya adalah c-drama alias serial China karena banyaknya produk asal Negeri Tirai Bambu yang muncul.

Terkait kontroversi ini, tim produksi langsung angkat bicara. Mereka beralasan bahwa K-Drama saat telah go international, sehingga banyak perusahaan global yang mengiklan. China hanyalah salah satunya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini