Tio Pakusadewo Minta Rehabilitasi Narkoba Lagi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 33 2343169 tio-pakusadewo-minta-rehabilitasi-narkoba-lagi-ObLmGOZe6k.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tio Pakusadewo minta direhabilitasi lagi atas tindak penyalahgunaan narkotika. Ia berharap rehabilitasi ia terima dan dapatkan kembali demi bisa bebas dari narkotika

“Rehabilitasi medis itu tidak dibatasi undang-undang,” ujar kuasa hukum Tio, Santrawan Paparang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).

Santrawan menerangkan, undang-undang mengatur bahwa setiap penyalahguna narkotika harus diobati sampai sembuh. Hal itu tidak ada korelasinya dengan sudah berapa kali si penyalahguna tertangkap.

Baca Juga:

Tio Pakusadewo Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Narkoba

Selain Iyut Bing Slamet, Ini Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2020

Tio Pakusadewo


“Jadi mau dua, tiga atau sepuluh kali, Undang-Undang Narkotika mensyaratkan diobati sampai tuntas. Sedangkan pengobatan sampai tuntas itu tidak dihitung dari sekali atau dua kali,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Tio Pakusadewo sebelumnya dituntut 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Sang aktor dianggap bersalah atas tindak penyalahgunaan narkotika.

Namun dari sisi Tio, pihaknya tetap berharap bisa ditangani secara medis.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini