4 Fakta Faisal Rahman, YouTuber Penyayang Keluarga Korban Sriwijaya Air

Astrid Melanonia, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 33 2342867 4-fakta-faisal-rahman-youtuber-penyayang-keluarga-korban-sriwijaya-air-Wnx7dwFV9h.jpg Fakta seputar Faisal Rahman, YouTuber yang menjadi korban Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: Instagram/@classic_fay)

JAKARTA - Faisal Rahman menjadi perbincangan publik setelah unggahannya viral di media sosial. Unggahan itu menjadi salam perpisahannya sebelum pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditumpanginya jatuh di kawasan Kepulauan Seribu. 

Dalam unggahan itu, dia mengenakan pakaian serba hitam dan berpose di dalam pesawat sambil menghadap ke luar jendela. “Goodbye dan thank you (Selamat tinggal dan terima kasih) Ayub Batogi, Dewiyn, Feby, dan lainnya,” ujarnya dalam unggahan tersebut. 

Berikut adalah empat fakta terkait Faisal Rahman seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber. 

1.Content Creator

Faisal Rahman adalah seorang YouTuber dan dikenal sebagai pendiri channel Dunia Malam TV. Dia berkecimpung di dunia YouTube sejak 31 Oktober 2018 dan mengunggah video pertamanya pada 4 November 2018. 

Faisal Rahman dan Barbie Kumalasari. (Foto: Instagram/@classic_fay)

Channel YouTube yang memiliki 6.160 subscriber itu membahas tentang tempat hiburan malam yang ada di Jakarta. Tak hanya itu, salah satu kontennya juga pernah berkolaborasi dengan aktris Barbie Kumalasari. 

2.Jago Bermain Musik

Tak hanya menjadi content creator, dia juga kerap mengunggah video saat sedang mengcover lagu menggunakan gitar dan piano. Dia bahkan sempat merilis sebuah lagu ciptaannya sendiri berjudul Diam-Diam, pada Juni 2019.

Faisal Rahman. (Foto: Instagram/@classic_fay)

Tak hanya itu, kecintaannya pada dunia musik juga membawanya untuk memiliki studio rekaman di dalam kamarnya sendiri. “Dari kecil aku berimajinasi ingin menggabungkan tempat tidur dengan studio rekaman. Alhamdulillah, imajinasi itu terwujud,” tulisnya lewat Instagram, pada Agustus 2018.

Baca juga: Unggahan Terakhir YouTuber Faisal Rahman, Korban Sriwijaya Air SJ182

3.Sosok Penyayang

Faisal dikenal sebagai sosok penyayang, baik terhadap keluarga maupun teman. Hal itu dibuktikannya dengan mengunggah momen kebersamaan dengan keluarga dan teman lewat sebuah video yang diunggah di Instagram, pada September 2019.

Faisal Rahman. (Foto: Instagram/@classic_fay) 

Faisal mengemas video itu dengan sangat indah diiringi lagu River Flows In You. Bersama video itu, dia menuliskan, “Aku membuat video ini karena aku mencintai keluargaku, saudara laki-lakiku, teman-teman dan seluruh orang yang akan menjadi sahabatku di kemudian hari. Semoga Tuhan memberkati kalian.”

4.Pengusaha Muda

Faisal Rahman. (Foto: Instagram/@classic_fay)

Berkuliah di bidang Ilmu Komputer, ternyata tak menutupi insting bisnis Faisal Rahman. Dia kemudian membangun bisnis fashion di kampung halamannya di Sintang, Kalimantan Barat.*

Baca juga: Melly Goeslaw Akhiri Perdebatan soal Face Shield dengan Dokter Tirta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini