Dituntut 8 Bulan Rehabilitasi, Catherine Wilson Ajukan Pledoi

R Ratna Purnama, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 33 2339917 catherine-wilson-dituntut-8-bulan-rehabilitasi-V7AItPMOwI.jpg Catherine Wilson didakwa 8 bulan rehabilitasi. (Foto: Instagram/@cathrinewilson)

DEPOK - Pengadilan Negeri Depok kembali menggelar sidang kepemilikan narkoba dengan terdakwa Catherine Wilson, pada 6 Januari 2021. Sidang digelar di tiga tempat: PN Depok, Kejaksaan Negeri Depok, dan Rutan Depok. 

Agenda sidang berupa pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum. Catherine dituntut menjalani pengobatan dan atau perawatan melalui rehabilitasi selama 8 bulan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido. 

Catherine Wilson.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Catherine Wilson binti Peter Wilson berupa menjalani pengobatan dan/ atau perawatan melalui rehabilitasi selama 8 bulan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido,” kata JPU Rozi Juliantono, pada Rabu (6/1/2021). 

Menanggapi tuntutan jaksa, Verna Wahono selaku kuasa hukum sang aktris akan mengajukan pledoi alias nota pembelaan pada sidang selanjutnya yang akan jatuh pada 12 Januari mendatang. Dengan begitu, dia berharap keringanan hukuman atas kliennya.

"Ya, kami berharap putusan hakim nantinya bisa lebih ringan dari dakwaan jaksa. Kami berharap yang terbaik untuk Catherine," ujar Verna menambahkan.

Baca juga: Jalani Sidang Lanjutan Kasus Narkoba, Catherine Wilson Siap Hadirkan Saksi Ahli

Aktris 39 tahun itu ditangkap di kediaman pribadinya di kawasan Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat, pada 17 Juli 2020. Polisi turut mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu di dalam plastik klip seberat 0,66 gram dan 0,43 gram.

Catherine Wilson.

Bersama dua paket sabu tersebut, polisi juga mengamankan alat isap alias bong yang digunakan Catherine Wilson untuk mengonsumsi sabu bersama sekuriti rumahnya, Jumadi.*

Baca juga: Kerap Liburan Bareng, Gisella Anastasia Akui Tak Pernah Dibayari Wijin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini