Cahayadi Kam Juara Ajang Pencarian Bakat Italia

Antara, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 205 2339592 cahayadi-kam-juara-ajang-pencarian-bakat-italia-HLyL1o17fT.jpg Cahayadi Kam (Foto: Instagram Cahayadi Kam)

LONDON - Nama Indonesia harum di industri musik dunia. Penyanyi asal Indonesia Cahayadi Kam berhasil menaklukkan dan menjuarai ajang pencarian bakat All Together Now di Italia.

Pria yang akrab disapa Eki itu mengaku bangga karena bisa mengalahkan dan menyisihkan ribuan peserta. Hal yang membuatnya makin bangga adalah karena mambawa nama Indonesia.

Baca Juga:

Kerap Liburan Bareng, Gisella Anastasia Akui Tak Pernah Dibayari Wijin

Firasat Sebelum Meninggal, Chacha Sherly Beri Salam Perpisahan pada Keanu Agl

Cahayadi Kam

“Perasaan saya benar-benar senang dan bangga sekali bisa memenangkan kompetisi tv show di Italia terlebih membawa nama Indonesia,” ujar Eki kepada Antara London.

Ajang yang diawali di stasiun televisi di Inggris itu ditonton jutaan orang dengan persaingan yang tidak mudah. Eki berhasil melangkah hingga memenangkan hadiah sebesar 50 ribu Euro dalam kompetisi yang diadakan di Roma baru-baru ini.

Pada malam final Sabtu (16/12) lalu tanpa penonton, Eki melantunkan lagu Italia yang berjudul Tappeto Di Fragole yang ditulis Kekko Silvestre. Eki menyanyikan lagu tersebut dengan berduet bersama penyanyi Italia, Rita Pavone.

Eki yang biasanya menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris menerima tantangan untuk keluar dari zona nyaman. Pertama kali nyanyi lagu Italia berjudul Tappeto Di Fragole yang dibawakan grup musikModà , salah satu grup musik pop rock asal Italia.

Awal karier

Eki mengaku sejak kecil memang memiliki cita-cita untuk menjadi penyanyi. Bahkan sejak usia sembilan tahun Eki kerap kali mengikuti berbagai lomba tarik suara.

Pada saat remaja Eki yang merupakan putra bungsu dari pasangan Risiat Ko dan Kam Er Tje, sempat menjadi penyanyi di sejumlah kafe di Jakarta. Dia juga seringkali diminta sebagai biduan dalam acara perkawinan (wedding singer).

Baca Juga:

Prosesi Pemakaman Chacha Sherly eks Trio Macan Diiringi Gema Kalimat Tahlil 

Unggah Foto Gaun Pengantin, Ivan Gunawan: Apakah untuk Lesty Andryani?

Cahayadi Kam


Eki yang senang melantunkan lagu-lagu milik mendiang Michael Jackson itu, juga sering menjadi penyanyi di berbagai acara. Dia sempat diminta menjadi penyanyi latar sejumlah biduan Indonesia.

Pada awalnya Eki pindah kota Milan, Italia untuk mengikuti sang istri, Anna Benaglia. Untuk dapat menyambung hidup, Eki pun sempat menjadi pengamen jalanan di pusat kota Milan. Kemampuan Eki dalam bernyanyi kemudian menarik perhatian agen pencari bakat yang kemudian mengajaknya ikut dalam "All Together Now".

Eki pun diminta untuk ikut audisi yang diadakan di Roma, padahal pada saat pandemi tiket kereta dari Milan ke Roma cukup mahal.

Untungnya ayah mertua Eki mau mengantarkannya untuk ikut audisi yang diadakan di Roma yang jaraknya terbilang jauh dari kota Milan yaitu sekitar enam jam perjalanan.

Jerih payah sang mertua tidak sia-sia, Eki pun akhirnya lolos audisi dari ribuan peserta hingga lolos ke top 100 lalu top 30. Dia akhirnya babak besar top 12 sampai masuk ke final dan menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini