Share

Fans Kisruh Tanggapi Bubarnya Gugudan, Mina: Berhenti

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 33 2337960 fans-kisruh-tanggapi-bubarnya-gugudan-mina-berhenti-vVm14ZDiFl.jpg Mina Gugudan (Foto: Naver x Dispatch)

SEOUL - Fans tak bisa menerima begitu saja pengumuman bubarnya Gugudan. Penggemar terus berspekulasi dan menyalahir berbagai pihak atas bubarnya Sejeong cs.

Kekisruhan ini membuat personel Gugudan angkat bicara. Melalui akun Instagramnya, Mina meminta fans berhenti menyalahkan orang-orang atas nasib grupnya.

Gugudan

"Alih-alih menyalahkan orang-orang, aku harap kalian menunjukkan dukungan kepada awal baru kedelapan member. Aku mendoakan kebahagiaan kalian. Selamat tahun baru," tulis Mina, seperti dilansir Allkpop, Minggu (3/1/2020).

Baca Juga:

- Setelah 2 Tahun, Mina Gugudan Pensiun dari Music Core

- Terseret Kasus Video Syur dengan Gisel, Michael Yukinobu de Fretes: Mohon Doa & Maaf

Gugudan debut dengan delapan member pada Juni 2016 lewat mini album Act. 1 - The Little Mermaid. 4,5 tahun berkarier di industri K-Pop, Gugudan resmi bubar akhir tahun kemarin.

“Kami berterima kasih kepada fans yang sudah mencintai dan mendukung Gugudan selama ini. Terhitung 31 Desember 2020, Gugudan secara resmi bubar,” kata agensi pada 30 Desember.

Mina Gugudan

Keputusan untuk membubarkan Gugudan, menurut Jellyfish diambil setelah melewati diskusi panjang dengan semua member girl group tersebut. Setelah bubar, agensi itu akan fokus pada kegiatan solo masing-masing member.

“Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk mengembangkan kemampuan individual masing-masing member Gugudan, baik itu di dunia tarik suara, akting, maupun bidang lainnya.”

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini