Anji Apresiasi Vaksin Covid-19 Gratis, Netizen Ragukan Keasliannya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 33 2329292 anji-apresiasi-vaksin-covid-19-gratis-netizen-ragukan-keasliannya-1FUEyJyDZn.jpg Anji (Foto: Youtube)

JAKARTA - Anji menyambut baik kabar soal vaksin corona. Masuknya vaksin Covid-19 ke Indonesia, diketahui sempat memicu perdebatan. Belum lagi kemunculan desas desus terkait harga vaksin yang cukup tinggi, hingga mencapai ratusan ribu, membuat masyarakat melayangkan protes.

Kendati demikian, Presiden Joko Widodo memberikan angin segar dan menyebut bahwa vaksin Covid-19 bisa didapatkan secara gratis. Hal itu bahkan sempat disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya.

"Hari ini dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk seluruh warga masyarakat adalah GRATIS. Dan saya akan menjadi yang pertama menerima vaksin," tulis Jokowi dalam Twitternya.

Baca Juga: Anji Tantang Lutfi Agizal yang Permasalahkan Kata "Anjim"

"Tidak ada alasan masyarakat tidak mendapatkan atau meragukan keamanan vaksin," sambungnya.

Kabar terkait vaksin akan diberikan secara gratis, rupanya sudah sampai ditelinga Anji. Melalui Instagramnya, ia bahkan menyambut baik kabar tersebut.

"Sebuah jawaban dari banyak pertanyaan dan keraguan. Oke ini, Pak @jokowi," tulis Anji pada keterangan foto.

Sayangnya, tidak semua masyarakat setuju dengan vaksin yang dianggap wajib serta gratis tersebut. Mereka bahkan tampak ramai mengomentari unggahan Anji dengan menanyakan keaslian dari vaksin tersebut, hingga takut jika vaksin tersebut justru menimbulkan dampak lain bagi tubuh mereka.

"Biasanya, di Indonesia, yg gratisan agak diragukan keasliannya... Dan kemungkinan hanya untuk Pak Jokowi berlaku Gratisnya," tulis jujur_sinaga.

"Gue belajar konspirasi udah dalam , malah takut kalo di vaksin," tulis renggasu5.

 

"Walapun gratis gw juga ogah orang sehat ga kenapa² di vaksin malah jadi penyakitan walau pun ada video presiden atau nakes disuntik vaksin ,APA iya yg disuntikan itu beneran vaksin #salamsehat," tulis bagus.pamungkas_.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini