Pesan Haru Ayah saat Kakak Alyssa Soebandono Putuskan Pindah Agama

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 33 2328336 pesan-haru-ayah-saat-kakak-alyssa-soebandono-putuskan-pindah-agama-QuTgLtGQK3.jpg Ananda Soebandono mengaku, menerima pesan haru dari sang ayah saat meminta restu untuk pindah agama. (Foto: Instagram/@anandasoebandono)

JAKARTA - Keputusan Ananda Soebandono pindah agama memang tidak mudah diterima keluarga. Kakak kandung pesinetron Alyssa Soebandono itu mengaku, sempat tercipta konflik yang memaksanya meninggalkan rumah. 

Namun setelah beberapa saat, Ananda memberanikan diri untuk pulang dan meminta restu kepada kedua orangtuanya untuk dibaptis. Di luar dugaan, keluarga mulai menerima keputusannya untuk memeluk agama Kristen. 

Ananda Soebandono dan sang ayah.

Ananda Soebandono mengingat persis ucapan bijak bernada haru dari sang ayah ketika dia datang meminta restu untuk berpindah agama, sekitar 4 tahun silam. “Bokap bilang, ‘Nanda, tak peduli apapun yang kamu lakukan, kau tetap putraku. Aku dan kami semua mencintaimu’,” ujarnya.

Dalam video yang diunggah channel YouTube Diaspora TV, Ananda Soebandono mengaku, keputusan berpindah agam bermula dari sebuah mimpi. Dia mengaku, melihat sebuah pintu gereja tua yang tertutup dan terletak jauh darinya.

Ananda Soebandono dan dua adiknya.

Baca juga: Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Sempat Tak Dianggap Keluarga

Mimpi serupa kembali datang untuk kedua kalinya. Pintu gereja itu masih tertutup, namun jaraknya terlihat semakin mendekat. Namun hingga mimpi kedua itu, Ananda masih belum mendapat jawaban arti mimpinya.

Ananda Soebandono.

Hingga akhirnya, pada mimpi ketiga dia melihat pintu gereja itu terbuka dan dia berada persis di depannya. Dari mimpi itu dan setelah mendoakannya, Ananda Soebandono mengaku berkomitmen menjadi pemeluk agama Kristen.*

Baca juga: Ternyata, Kiwil Punya 3 Istri Selain Rohimah dan Eva Belisima

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini