Kakak Alyssa Soebandono Sempat Dijauhi Keluarga saat Pilih Pindah Keyakinan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 33 2328326 kakak-alyssa-soebandono-sempat-dijauhi-keluarga-saat-pilih-pindah-keyakinan-Pffdx2medy.jpg Alyssa Seobandono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono memiliki kisah pilu dalam perjalanan hidupnya. Ananda memilih berpindah keyakinan sejak 4 tahun silam.

Terlahir sebagai muslim, keputusannya menganut agama Kristen sempat ditentang keluarganya.

Mereka masih terkejut dengan keputusan Ananda. Kala itu, ia merasa seperti tak dianggap sebagai saudara oleh adik-adiknya.

"Nyokap (ibu) gue masih ngak nyangka gue akan ambil keputusan ini, bahkan adik-adik gue. Saat pertama mereka tahu, gue kayak enggak dianggap saudara," ungkapnya, dikutip dari YouTube Diaspora TV, Selasa (15/12/2020).

 

Baca Juga: Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Sempat Tak Dianggap Keluarga

Karena merasa hubungan makin menegang, Ananda memutuskan pergi dari rumah dan memilih tinggal di kost sendiri. Keluarganya pun sempat berusaha mencarinya dengan bantuan orang pintar.

Sampai di satu momen, Ananda ingin kembali bertemu keluarganya untuk minta izin dibaptis. Ia menghubungi Alyssa untuk bisa datang ke rumah tepat pada ulang tahun sang ibunda.

"Sampai akhirnya gue chat adik gue, Alyssa, gue bilang, 'Cha apa apa kabar, Mas kangen sama kalian, boleh enggak pas 28 april, nyokap ulang taun gue dateng?" ujarnya.

Saat Ananda pulang, ia sempat berpikir akan kembali terjadi konflik. Ternyata keluarganya, termasuk Alyssa langsung memeluknya dan menangis karena rindu.

Di momen pertemuan itu, akhirnya keluarga menerima keputusan Ananda berpindah keyakinan. Sang ayah pun mengucapkan kalimat yang menyentuh untuknya.

 

"Bokap gue cuma bilang gini, 'Nanda, tak peduli apa pun, aku tetap menyayangi kamu, kamu adalah anakku'," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini