Pesan Asmirandah untuk Perempuan yang Belum Dikaruniai Momongan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 33 2325474 pesan-asmirandah-untuk-perempuan-yang-belum-dikaruniai-momongan-rRZKzZtVEF.jpg Asmirandah (Foto: Instagram Asmirandah)

JAKARTA - Artis Asmirandah menjawab direct message (DM) seorang netizen yang merasa rendah diri karena belum dikaruniai momongan. Hal itu dibagikan istri Jonas Rivanno itu melalui Insta Story.

"Kadang saya merasa sedih dan merasa kecil hati. Katanya wanita seutuhnya atau sempurna itu kalau dia sudah jadi ibu," tulis sang netizen, dikutip pada Kamis (10/12/2020).

Baca Juga:

Potret Asmirandah Berfoto Cantik di Bawah Langit Biru Jakarta

Hamil Anak Pertama, Bobot Asmirandah Naik 19 Kilogram

Potret Asmirandah Bersama Jonas Saat Liburan ke Jepang

Asmirandah kemudian menuliskan pandangannya tentang hal yang dialami sang netizen. Menurutnya, banyak orang yang menjadikan buah hati sebagai pengukur kesempurnaan seorang perempuan karena rendahnya rasa menghargai.

Namun, Asmirandah memberi pesan pada perempuan yang belum memiliki buah hati untuk terus bersyukur dan berusaha. Ia juga mengingatkan mereka untuk mengabaikan omongan miring orang lain.

"Kita enggak boleh terganggu dengan intimidasi orang-orang di sekitar yang selalu bilang kalau punya anak baru dikatakan sempurna," kata Asmirandah.

Ia melanjutkan, "Bagaimana dengan seseorang yang tega membuang anaknya?(dengan alasan apapun tetap tega)."

Bagi Asmirandah, definisi perempuan seutuhnya tak hanya terbatas untuk seorang ibu yang melahirkan anak darah dagingnya sendiri.

"Kesempurnaan hanya milik Tuhan, bukan milik manusia. Banyak wanita di luar sana tetap bisa menjadi ibu asuh bagi anak-anak yang membutuhkan," ungkap perempuan 31 tahun itu.

Asmirandah sendiri merupakan salah satu publik figur yang berjuang memiliki momongan sejak menikah dengan Jonas Rivanno 7 tahun silam. Ia baru dikaruniai kehamilan pertama melalui bayi tabung dan diperkirakan melahirkan pada Desember 2020.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini