Setengah Abad Berkarier, Rhoma Irama Ingin Husnul Khatimah

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 33 2324639 setengah-abad-berkarier-rhoma-irama-ingin-husnul-khatimah-cgGZ9JNiZO.jpg Rhoma Irama (Foto: Okezone)

DEPOK - Rhoma Irama bersyukur masih bisa eksis di belantika musik dangdut hingga saat ini. Ia merasa bangga karena telah 50 tahun berkarier bersama Soneta.

Didirikan sejak 11 Desember 1970, Soneta Group tetap eksis hingga sekarang. Tanggal 11 Desember tidak hanya spesial bagi Soneta, tetapi juga untuk Rhoma Irama. Pasalnya di hari yang sama, sang Raja Dangdut tersebut juga akan berulang tahun ke-74.

Baca Juga:

Nantikan Mega Konser Sang Raja Dangdut Rhoma Irama 11 Desember di RCTI

Raih Lifetime Achievement AMI Awards 2020, Rhoma Irama: Ini Anugerah Allah

Penampilan Pertama Kali Rhoma Irama di Panggung Indonesian Idol

“Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan usia Soneta yang sepanjang ini. Dan memang, tidak mudah me-manage suatu organisasi padahal hanya sekecil grup musik,” tuturnya pada awak media saat ditemui di Soneta Record, Depok, Jawa Barat.

Bagi pelantun lagu ‘Judi’ ini, 50 tahun Soneta merupakan sebuah ujian, apakah dia akan bersyukur dengan keberhasilannya atau sebaliknya.

“Kalau saya ingin meminjam kata-kata Nabi Sulaiman AS, ketika beliau ditanya tentang kejayaannya, kekayaannya, istananya, beliau menjawab apa? Ini adalah anugerah Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku termasuk orang yang bersyukur atau orang yang kufur,” ujarnya.

“Selama 50 tahun bersama Soneta, itu suatu hal berat, yang bagi seorang seniman, itu luar biasa. Inilah seperti kata Nabi Sulaiman bilang, ini ujian, apakah kita bersyukur atau kita ingkar,” ucapnya.

Panjang umur bersama Soneta, pria yang akrab disebut Bang Haji Rhoma ini juga mengungkapkan mimpinya yang belum terwujud. Adalah meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

“Keinginan saya enggak banyak, hanya ingin mati dalam keadaan husnul khotimah,” ucapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini