Share

Warning, Pelapor Sebut Gisel Terancam Pasal Perzinahan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 33 2323364 warning-pelapor-sebut-gisel-terancam-pasal-perzinahan-710Izggt3o.jpg Gisella Anastasia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gisel bisa dikenakan pasal perzinahan atas dugaan keterlibatan dalam video syur.

“Apabila orang yang ada di video tersebut menikah statusnya, maka bisa dikenakan,” ujar Pitra Romadhoni selaku pelapor penyebaran video syur mirip Gisel di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (7/12/2020).

Namun di sisi lain, Gisel juga bisa berstatus korban dalam video tersebut. Selagi Gisel bisa membuktikan bahwa tidak ada unsur kelalaian dibalik penyebaran video, Pitra mengatakan bisa saja mantan istri Gading Marten lolos dari jerat hukum.

 

Baca Juga: Pelapor Sebut Gisel Bisa Dijerat Penyebaran Berita Bohong, Apa Sebabnya?

“Pengertian korban ini contohnya handphone saya hilang. Memang itu hasil karya saya sendiri, tapi handphone saya hilang. Saya melaporkan ke pihak kepolisian bahwasanya handphone saya hilang ataupun handphone saya dicuri. Sehingga ada bukti laporan polisi bahwa handphone saya hilang, sehingga dipergunakan orang tidak bertanggungjawab,” jelas sang pengacara.

Sebelumnya, Pitra Romadhoni juga mengatakan bahwa Gisel bisa dikenakan pasal penyebaran berita bohong. Pitra membuka kemungkinan tersebut andai hasil forensik membuktikan Gisel benar sebagai pelaku video syur.

“Apabila nanti dugaan masyarakat benar, bisa diberlakukan,” tuturnya.

 

Kendati demikian, Pitra Romadhoni tak mau buru-buru menghakimi Gisel. Dia tetap menghormati kinerja penyidik kepolisian dalam mengusut laporan atas penyebaran video syur.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini