Diagnosa Autoimun, Jessica Iskandar Pilih Pulihkan Diri di Bali

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 33 2322699 diagnosa-autoimun-jessica-iskandar-pilih-pulihkan-diri-di-bali-xLvAQM99EV.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jessica Iskandar sudah menetap di Bali sekira 5 bulan terakhir. Rupanya salah satu alasan Jessica Iskandar berada di Bali adalah untuk pemulihan diri dari penyakitnya.

Sebagai informasi, Jessica sebelumnya divonis menderita graves disease autoimmune hyperthyroidism (autoimun). Penyakit ini merupakan gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan produksi hormon tiroid berlebih.

"Soalnya kemarin didiagnosa sakit, aku sedih banget. Aku merasa down karena kata dokter penyakit ini bakal nempel seumur hidup. Jadi, kemungkinan bisa kambuh lagi setelah sembuh," kata Jessica, dikutip dari KH Infotainment, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga: Menetap di Bali, Jessica Iskandar Makin Dekat dengan 3 Hal

"Makanya mungkin butuh waktu untuk pemulihan, terus memilihnya Bali. Kalau di Jakarta, mungkin bisa sembuh tapi prosesnya agak sedikit lama," sambungnya.

Untuk pengobatan, sejauh ini Jessica masih melakukannya di Jakarta. Sehingga dia harus bolak-balik dari Pulau Dewata. Kini, mantan kekasih Richard Kyle itu mengaku kondisinya sudah menunjukkan kemajuan.

"Sekarang udah lebih baik. Sebelumnya, obat yang aku minum bisa sampai 10 sehari, sekarang sudah tinggal 2," ujar Jessica.

Jessica menjadikan Bali sebagai tempat menata kehidupannya kembali.

Setelah sedih karena divonis menderita penyakit hingga gagal menikah dengan Richard Kyle, Jessica berusaha bahagia demi sang putra.

 

"Aku harus bangkit, fokus pada yang baik. Supaya bisa membesarkan anakku dengan baik dan bahagia," kata perempuan 32 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini