Tulis Surat ke Fans, Jin BTS Cerita Punya Banyak Pikiran & Kelelahan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 33 2321774 tulis-surat-ke-fans-jin-bts-cerita-punya-banyak-pikiran-kelelahan-0CqihEg1Ji.jpg Jin BTS (Foto: Naver x Dispatch)

SEOUL - Jin merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada Jumat (4/12/2020). Selain merilis lagu Abyss untuk fans, personel tertua BTS ini juga menyempatkan menulis surat berisikan pesan haru teruntuk para penggemar setianya.

Jin BTS

Mengutip Allkpop, Jin menjelaskan ingin mengekspresikan rasa kelelahan atau burnout yang belakangan ini sedang ia rasakan lewat Abyss. Ini menjadi momen langka, karena Jin dikenal hanya selalu menunjukkan sisi enerjik dan positifnya kepada publik.

Baca Juga:

Ulang Tahun, Jin BTS Rilis Lagu Solo Spesial

Posting Foto Bareng, Tinggi Badan Anak Denada Jadi Sorotan Netizen

“Sejujurnya, saya baru-baru ini merasa sangat lelah. Saya pikir itu karena saya sedang banyak pikiran tentang diri saya sendiri,” ungkap Jin sebagai pembuka suratnya.

Jin melanjutkan, salah satu faktor dirinya merasa kelelahan dan banyak pikiran adalah karena prestasi besar BTS baru-baru ini di Billboard.

“Saya dapat banyak ucapan selamat setelah meraih posisi 1 di Billboard Hot 100. Tapi saya jadi mengira-ngira, apakah saya pantas untuk menerima sesuatu seperti itu. Sejujurnya ada banyak orang yang menyukai musik lebih dari saya dan lebih baik dalam bermusik daripada saya. Itulah yang saya pikirkan, semakin dipikirkan semakin membuat saya merasa bermasalah,” lanjutnya.

Jin mengaku dirinya sampai menjalani konseling dan berdiskusi langsung dengan bos besar Big Hit, Bang Si Hyuk. Sang CEO lah yang menyarankan Jin untuk mengekspresikan perasaan sedihnya itu jadi sebuah karya.

Jin BTS

Dibantu oleh Bumzu sebagai produser dan RM, leader BTS yang menulis lirik bagian chorus, akhirnya terciptalah lagu Abyss yang dipersembahkan oleh Jin khusus untuk para Army di ulang tahunnya yang ke-29 ini.

“Ini lagu yang agak sedih, tidak cocok untuk momen ulang tahun. Army, mohon dengarkan lagu ini dengan baik meskipun banyak kekurangannya,” tutup Jin.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini