Alasan Selena Gomez hingga George Clooney Sandang Predikat 2020 People of the Year

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 33 2321413 alasan-selena-gomez-hingga-george-clooney-sandang-predikat-2020-people-of-the-year-4JgTWJSY7b.jpg Selena Gomez (Foto: Instagram Selena Gomez)

LOS ANGELES - Majalah People merilis tiga nama artis dan satu dokter dalam daftar ‘2020 People of the Year', pada Rabu (2/11/2020). Mereka adalah Selena Gomez, George Clooney, Regina King, dan Anthony Fauci.

Mereka didapuk menjadi tokoh penting pada tahun ini lantaran kiprah mereka dalam membantu sesama di tahun yang sulit ini.

Selena Gomez misalnya, dia telah meminjamkan akun Instagramnya untuk kampanye Black Lives Matter (BLM). Aksi Gomez tersebut menyusul demo BLM atas kematian pria Afro-Amerika, George Floyd oleh polisi pada Mei 2020.

Baca Juga:

George Clooney hingga Selena Gomez Jadi Tokoh Tahun 2020

Cerita Selena Gomez Kolaborasi dengan BLACKPINK

Selena Gomez

Tak hanya itu, mantan kekasih Justin Bieber tersebut juga merilis album Rare dan sukses membawakan acara memasak Selena + Chef di HBO.

Menariknya lagi, Gomez juga meluncurkan merek kecantikan yang ditujukan untuk mengumpulkan dana sekira USD100 juta dalam 10 tahun. Uang tersebut nantinya digunakan untuk membantu orang-orang yang berjuang dengan gangguan kesehatan mental.

Kemudian ada George Clooney yang kembali menjadi sorotan usai meraih piala Oscar untuk film The Midnight Sky. Tak hanya bersinar di karir film, dia juga telah memperjuangkan advokasi hak asasi manusia dengan Clooney Foundation for Justice yang didirikannya.

Dia juga diam-diam menyumbangkan USD500 ribu kepada Equal Justice Initiative setelah pembunuhan George Floyd. Selain itu dia turut berdonasi USD1 juta untuk memerangi COVID-19 di Italia, London, dan Los Angeles.

Tak hanya itu, Clooney juga memberikan bantuan untuk badan amal Lebanon setelah ledakan mematikan di Beirut pada Agustus silam. Peraih Oscars, Regina King juga masuk dalam daftar ‘2020 People of the Year'. Dia telah menyerukan dukungan untuk komunitas yang terpinggirkan selama pandemi.

Selain itu, dia juga akan memulai debut sutradaranya dalam One Night in Miami yang tayang perdana pada hari Natal.

Terakhir ada ahli penyakit menular Anthony Fauci. Da menjadi dokter yang paling dibutuhkan Amerika pada tahun ini. Pasalnya Fauci telah memberikan arahan yang tegas dalam masa pandemi COVID-19 di negeri Paman Sam.

Sebagai direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, dia juga menjadi salah satu sumber informasi utama Amerika dalam perang melawan COVID-19

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini