Ustadz Maaher Ditangkap, Pihak Nikita Mirzani: Ini Menjadi Pembelajaran

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 33 2320973 ustadz-maaher-ditangkap-pihak-nikita-mirzani-ini-menjadi-pembelajaran-x4w32iO7ZN.jpg Nikita Mirzani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata ditangkap oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/12/2020). Penangkapan ustadz Maaher diketahui berkaitan dengan kasus ujaran kebencian di media sosial Twitter.

Menurut kuasa hukum Nikita Mirzani, kliennya sangat mengapresiasi tindakan kepolisian yang dengan sangat cepat memproses kasus tersebut. Bahkan ia berharap agar tidak ada lagi oknum yang dengan seenaknya menggunakan media sosial untuk melakukan pencemaran terhadap kehormatan orang lain.

Baca Juga:

Menengok Kembali Perseteruan Ustadz Maaher dengan Nikita Mirzani sebelum Ditangkap

Ustadz Maaher Ditangkap, Ini Kilas Balik Perseteruannya dengan Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

"Nikita mengapresiasi tindakan kepolisian karena proses hukum memang seperti itu, jika tersangka melakukan dugaan perbuatan pidana dengan ancamannya 5 tahun keatas, bisa di tahan," ungkap Fahmi Bachmid saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Kamis (3/11/2020).

"Dan ini menjadi pembelajaran buat semua pihak untuk hati-hati menggunakan media sosial, agar tidak menggunakannya untuk mencemarkan dan menyerang kehormatan seseorang," sambungnya.

Terkait pernyataan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, bahwa ada seseorang yang melaporkan tindakan Ustaz Maaher ke pihak kepolisian, Fahmi membantah bahwa orang tersebut ialah Nikita Mirzani. Kendati demikian, ia menyebut bahwa Niki akan melaporkan Ustaz Maaher dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan hal itu.

"Bukan Nikita, karena Nikita belum melaporkan. Tapi Nikita pasti akan melaporkan," tegas Fahmi. "Tunggu aja waktunya Nikita melaporkannya," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini