Ada Batch 'No Anang' di Babak Eliminasi 1 Indonesian Idol Special Season

MNC Media, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 598 2320040 ada-batch-no-anang-di-babak-eliminasi-1-indonesian-idol-special-season-MCzlkrbm2B.jpg Anang Hermansyah (Foto: RCTI)

JAKARTA - Indonesian Idol Special Season memasuki babak lanjutan, yakni Eliminasi 1 yang disiarkan tadi malam, Selasa (1/12/2020) di RCTI. Para kontestan yang berhasil lolos ke babak ini harus menghadapi tantangan baru yang belum pernah ada di season – season Indonesian Idol sebelumnya.

Di babak eliminasi tahun ini para kontestan akan melewati momen yang disebut ‘The Crucial 60’. Disebut demikian karena seluruh kontestan harus bisa menampilkan penampilan terbaiknya di hadapan juri hanya dalam waktu 60 detik.

Indonesian Idol

Para kontestan dibagi dalam beberapa batch, dimana satu batch berisi lima kontestan. Ada batch yang dibagi berdasarkan kesamaan genre dari masing – masing kontestan, seperti batch yang kelima kontestannya memiliki karakter vokal rock.

Baca Juga:

- Puji Aksi Karen Rantung 'Ashanty KW' di Indonesian Idol, Anang: Keren Bun!

- Usai Hilang, Selebgram Alexis Sharkey Ditemukan Meninggal Dunia dalam Keadaan Telanjang

Namun paling menarik adalah satu batch berisikan lima kontestan yang mendapat penilaian No dari Anang di babak Audisi, sehingga batch ini dinamakan batch ‘No Anang’. “Mari kita buktikan kalau penilaian Anang kepada kalian di babak Audisi adalah salah,” ucap Ari Lasso.

Batch ini terdiri dari Melisa Hartanto, Fitri Novianti, Nia Tobing, Jemimah Cita dan Rimar Callista. Kemudian, masing-masing diberikan waktu 60 detik untuk membuktikan dirinya memang pantas berada di babak Eliminasi. “Saya ingin buktikan kalau mas Anang salah,” kata Fitri, 21 tahun asal Lombok.

Alhasil kelimanya menampilkan performa terbaik dan mampu memukau para juri, termasuk Anang. “Coba itu Nang, penampilan seperti itu (bagus) kamu bilang No,” kata Ari meledek. Dengan penuh canda, Anang pun menjawab, “Ini (bagus) kan karena saya bilang No, jadi mereka terpacu untuk jadi lebih baik lagi.”

Anang hermamsyah

Kelimanya berhasil lolos ke babak selanjutnya beserta dengan beberapa kontestan lainnya. Nantinya mereka akan bersaing untuk melaju ke babak Showcase yang berlangsung pada 14 Desember mendatang.

Saksikan Babak Eliminasi 2 Indonesian Idol Special Season pada hari Senin (7/12/20) pukul 21.00 WIB di RCTI. Program Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini