Ellen Page Umumkan Diri sebagai Transgender, Ganti Nama Jadi Elliot Page

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 33 2320050 ellen-page-umumkan-diri-sebagai-transgender-ganti-nama-jadi-elliot-page-CZoLPwTnqE.jpg Ellen Page (Foto: Deadline)

LOS ANGELES - Kabar mengejutkan datang dari aktris Ellen Page. Dia mengumumkan dirinya sebagai transgender dan mengganti namanya sebagai Elliot Page. Informasi tersebut diumumkan olehnya melalui postingan di Twitter pribadinya pada Selasa, ( 1/12/2020)

"Halo teman-teman, aku ingin memberitahu kalian bahwa aku seorang transgender. Kata ganti untukku adalah he/they dan nama saya Elliot," tutur Ellen seperti dikutip Okezone, Rabu (2/12/2020).

Bintang film Juno tersebut juga mengaku merasa bersyukur telah memiliki orang-orang yang mendukung keputusannya selama ini.

Baca Juga: Ellen Page Kenalkan Pacar Perempuan

"Saya tidak bisa mulai mengungkapkan betapa luar biasanya rasanya akhirnya mencintai siapa saya dan mengejar jati diri saya sesungguhnya," kata Ellen menambahkan.

Meskipun merasa bersyukur, Ellen juga mengaku merasakan takut. Dia menilai diskriminasi terhadap transgender selama ini masih ada.

"Saya takut dengan invasi, kebencian, 'lelucon' dan kekerasan. Diskriminasi terhadap orang transgender tersebar luas, berbahaya dan kejam, mengakibatkan konsekuensi yang mengerikan," katanya.

Kendati demikian, kekasih Emma Portner tersebut tetap bertahan pada keputusannya. Dia juga mengaku senang menjadi seseorang yang berbeda.

Ellen atau Elliot Page memulai kariernya dalam acara televisi Pit Pony, Trailer Park Boys dan ReGenesis.

 

Dia juga mulai dikenal masyarakat luas usai menjadi pemeran utama dalam film arahan Jason Reitman, Juno pada 2007. Melalui perannya itu, dia mendapatkan nominasi Academy Award, BAFTA, Golden Globe dan Screen Actors Guild Awards untuk Aktris Terbaik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini