Tinggalkan RSKO, Dwi Sasono Bawa 3 'Teman' ke Rumah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 33 2317221 tinggalkan-rsko-dwi-sasono-bawa-teman-baru-ke-rumah-Nt3vF7k713.jpg Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

JAKARTA - Aktor Dwi Sasono akhirnya menghirup udara bebas, setelah menyelesaikan masa rehabilitasi narkoba selama 5 bulan. Dia meninggalkan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat keluar dari RSKO, aktor 40 tahun itu terlihat menenteng sebuah pot berwarna hitam yang berisi tanaman. Secara khusus, dia memperkenalkan tanaman bernama Sunyaruri itu kepada awak media yang telah menunggunya.

Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

"Saya mau memperkenalkan teman baru selama berada di dalam. Ada tiga tanaman yang saya rawat selama berada di sini. Dan ketiganya, saya bawa pulang hari ini," ujar Dwi Sasono saat ditemui di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Dia menambahkan, "Yang ini adalah tanaman alpukat. Nah, kalau yang ini namanya Sunyaruri. Artinya, sunyi dalam keheningan. Dalam ya maknanya bro. Jadi, mereka akan saya bawa dan tanam di rumah." 

Bintang film Dua Garis Biru itu mengungkap, tanaman alpukat yang ia bawa merupakan hadiah perpisahan dari seorang temandi RSKO. "Jadi selain menanam pohon, kami terbiasa berolahraga di dalam. Ini yang akan saya lanjutkan setibanya di rumah nanti. Menjaga pola hidup sehat," tuturnya. 

Baca juga: Bebas Hari Ini, Dwi Sasono Tak Sabar Peluk Anak dan Istri

Terkait pemilihan alpukat untuk ditanam di rumah, Dwi Sasono memiliki alasan tersendiri. Dia beralasan, dari beberapa jenis pohon yang ditawarkan untuk mereka tanam, alpukat merupakan yang paling mudah untuk dirawat.

Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

"Iya, saya pilih alpukat. Enggak mungkin pohon ganja kan? Di sini, kami disodorkan pohon jeruk, alpukat, dan anggur untuk ditanam. Tapi kalau anggur kan susah ya. Karena hanya cocok di kawasan bercuaca dingin," tutur Dwi Sasono.*

Baca juga: Dwi Sasono Ungkap Tak Bisa Tidur Jelang Kebebasannya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini