5 Fakta Film Ad Astra, Proyek Penyelamatan Tata Surya

Nadya Dheanty, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 206 2313521 5-fakta-film-ad-astra-proyek-penyelamatan-tata-surya-mbqhurvBKd.jpg Film Ad Astra (Foto: Comicbook)

JAKARTA - Film Ad Astra merupakan film fiksi ilmiah tahun 2019 garapan James Gray, dan dibintangi Brad Pitt, Tommy Lee Jones, Ruth Negga, Liv Tyler dan Donald Sutherland.

Okezone telah merangkum beberapa fakta dari Film Ad Astra, berikut daftarnya:

1. Jadwal Rilis

Film ini melakukan perilisan perdana pada sebuah festival film bergengsi, Venice Film Festival ke-76 pada Kamis, 29 Agustus 2019. Sedangkan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 20 September 2019. Sebelumnya film ini dijadwalkan untuk rilis pada 24 Mei 2019, tetapi pertunjukan perdana di festival film Cannes dibatalkan.

 

2. Kolaborasi Pertama Brad Pitt dengan Sutradara

Brad Pitt dan James Gray awalnya akan melakukan kerjasama dalam film The Lost City of Z (2016), tetapi Brad Pitt keluar karena ada konflik penjadwalan. Brad Pitt yang dikenal sebagai aktor kenamaan dan tokoh berpengaruh dalam industri hiburan Amerika sedangkan Gray salah satu sineas film yang disegani dalam dunia film independen selama satu dekade terakhir.

3. Rating Positif

Film berdurasi 123 menit ini mendapat respon yang cukup baik dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 84%, berdasarkan 363 ulasan, dengan rating rata-rata 7,55/10.

 

4. Pendapatan

Film yang memiliki anggaran biaya produksi sebesar 80–100 juta USD ini berhasil meraih total pendapatan sebesar 132 juta USD. Dengan menempati posisi kedua di box office di belakang film Downton Abbey pada akhir pekan setelah film dirilis.

5. Sinopsis

Ad Astra mengisahkan seorang astronot Roy McBride (Brad Pitt) yang melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya setelah 15 tahun lalu sang ayah, Clifford McBride (Tommy Lee Jones), mendapat misi “Proyek Lima", sebuah misi mencari kehidupan canggih di luar angkasa, namun tidak pernah kembali. Dalam perjalanannya Roy pun harus mengungkap misteri yang dapat merusak tatanan tata surya dan sangat mungkin menghancurkan matahari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini