Mengharukan, Millendaru Pernah Doa Sambil Menangis di Depan Kakbah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 33 2313128 mengharukan-millendaru-pernah-doa-sambil-menangis-di-depan-kakbah-GXRkN9ww4R.jpg Millendaru (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebelum mantap menjadi transgender, selebgram Millendaru pernah merasa bimbang atas kondisinya sebagai pria yang feminin. Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, keponakan Ashanty ini pernah berdoa di depan Kakbah sambil menangis.

"Waktu aku SD aku ke Mekkah, aku doa didepan Kakbah. Ini benar dan orang banyak yang engga tahu. Aku salat dan doa sampai nangis bener-bener dari hati," ungkap Millen di YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Jumat (20/11/2020).

Dalam doanya, Millen seolah meminta kepastian pada Tuhan atas kondisinya. Jika memang dirinya dikehendaki sebagai pria yang berjiwa perempuan, ia minta dijadikan sebagai seseorang yang sukses dan membanggakan keluarganya.

Baca Juga:  Putus, Millendaru Blacklist Mantan Pacar Bulenya

"Tuhan, kalau emang ini jalanku, jadikan aku seperti ini tapi berikan aku potensi yang lebih banyak untuk berprestasi dan membangakan keluarga aku dan mendapatkan banyak uang," tuturnya.

Di sisi lain, dia juga menerima apabila Tuhan menghendakinya sesuai dengan kodratnya sebagai laki-laki. Tapi, dia juga minta dikuatkan imannya agar tak tergoda kembali menjadi feminin.

Bertahun-tahun, Millen menjalani proses kehidupan yang berat itu. Kini, pria bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro ini memilih jalannya sebagai transgender dan merasa hal itu telah dikehendaki oleh Tuhan.

"Yaudah, selama ini aku menjalani proses, naik dan turun. Akhirnya Tuhan memang mengizinkan aku seperti ini, tapi mungkin Tuhan pengin jalannya lebih sukses dan lebih bener, tidak melakukan hal-hal yang bodoh," ujar Millen.

 

Millen memilih menjadi transgender dan mengoperasi bagian payudara pada tahun 2019.

Ia mengaku, tak mau melakukan operasi kelamin. Bahkan, dia masih menggunakan sarung untuk salat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini