Kesal Dikomentari soal Hijrah, Virgoun: Banyak yang Sok Kaffah Banget

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312518 kesal-dikomentari-soal-hijrah-virgoun-banyak-yang-sok-kaffah-banget-ZffBpWSiRw.jpg Virgoun (Foto: Instagram/@virgoun_)

JAKARTA - Virgoun Tambunan atau Virgoun memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi muslim atau mualaf pada 2014. Sejak saat itu banyak netizen yang memberinya nasehat terkait agama.

Kendati demikian, Virgoun mengaku terkadang dibuat kesal dengan komentar netizen. Ada beberapa dari mereka yang terkesan merasa paling benar dengan kedok mengingatkan.

Virgoun

"Yang gue paling bete masalah hijrah gitu, banyak yang sok kaffah banget. Yang sudah kelewat banget, sok paling benar gitu dengan hashtag #sekadarmengingatkan, agak bikin bete ya," tutur Virgoun seperti dikutip dari saluran The Leonardo milik Onadio, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:

- Cerita Virgoun Putuskan Jadi Mualaf usai Ditantang Sang Kakak Ipar

- Nikita Mirzani Minta Masyarakat Berhenti Sebut HRS Sebagai Habib

Virgoun juga mengaku masih belajar lebih banyak tentang agama Islam. Meskipun demikian, dirinya tak pernah mengungkapkan bahwa yang dilakukannya merupakan proses hijrah.

"Sebenarnya kan gue juga enggak ada kata hijrah, karena gue kan lagi berjalan aja nih," tuturnya.

Virgoun memilih fokus saja untuk mempelajari agama yang dianutnya. Ia juga mengaku mengalami beberapa perubahan besar dalam dirinya setelah menjadi mualaf, seperti menghindari minum minuman beralkohol hingga mencoba-coba obat-obatan terlarang.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini