Cerita Virgoun Putuskan Jadi Mualaf usai Ditantang Sang Kakak Ipar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312494 cerita-virgoun-putuskan-jadi-mualaf-usai-ditantang-sang-kakak-ipar-P4oxi9LqMX.jpg Virgoun (Foto: YouTube)

JAKARTA - Virgoun Tambunan memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim atau mualaf tahun 2014. Diakuinya ada campur tangan dari kakak sang istri, Inara Idola Rusli dalam keputusan itu.

Kakak Inara awalnya bertanya apakah Virgoun benar-benar serius kepada adiknya, mengingat mereka memliki keyakinan berbeda. Ia kemudian menantang pelantun Surat Cinta untuk Starla itu untuk berdiskusi terkait agama masing-masing.

Virgoun

"Gue akhirnya terima dan kosongin hati untuk belajar. Gue diajak keliling belajar sama guru-gurunya dia. Dekat-dekat dia orang-orang hebat banget," tutur Virgoun seperti dikutip dari saluran The Leonardos, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:

Virgoun Kenang Kencan Pertama Bareng Istri di Taman Bermain

Ganti Gender dan Pindah Agama, Dena Rachman: Hidupku Luar Biasa

Meskipun awalnya bersikukuh dengan keyakinannya, Virgoun pada akhirnya mengaku kalah dalam perdebatan tentang keyakinan dan memilih mualaf.

Virgoun

"Gue bilang oke gue kalah, gue pindah. Terus dia cuma bilang, 'Lo tinggal pilih, dari orang yang gue ajak lo keliling kemarin, lo mau yang mana untuk jadi saksi baca syahadat.' Akhirnya gue milih syahadatnya sama Syekh Ali Jaber," kenangnya.

Virgoun mengaku kini semakin mendalami agama yang dianutnya. Ia juga mengalami beberapa perubahan besar dalam dirinya, salah satunya kini ia menghindari perbuatan yang dilarang agama, seperti minum minuman beralkohol hingga mencoba narkoba.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini