Perdalam Ilmu Agama, Nazar Rey Utami Usai Bebas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 33 2310755 perdalam-ilmu-agama-nazar-rey-utami-usai-bebas-iXs9MT5ngZ.jpg Rey Utami (Foto: Instagram Rey Utami)

JAKARTA - Rey Utami memutuskan tampil berhijab semenjak berada di dalam penjara. Tak hanya itu, usai bebas dari penjara, istri dari Pablo Putra Benua tersebut kini bahkan memilih untuk berhijrah dan tampil lebih religius.

Setelah dinyatakan bebas pada 8 November kemarin, ibu satu anak itu mengaku memiliki nazar yang tentu akan segera ia tepati. Yakni terkait dengan ilmu agama yang dianutnya.

"Pengin memperdalam ilmu agama lagi," ungkap Rey Utami saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Baca Juga:

Bebas dari Penjara, Rey Utami Tuntaskan Rindu Bersama Anak

Selamat dari Upaya Bunuh Diri, Rey Utami Putuskan Berhijrah

Rey Utami dan Pablo Benua

"Karena di dalam itu pada saat Rey memperdalam ilmu agama nggak ada guru ya, jadi kita belajar dari buku, nggak interaktif gitu, jadi kita belajar sendiri," sambungnya.

Lebih lanjut, presenter olahraga ini menyebut bahwa ia ingin segera mendapatkan pembimbing yang akan membantunya memperdalam pengetahuan terkait islam. Terlebih Rey mengaku ingin lebih istiqomah dalam mempelajari Islam.

"Aku pengin punya guru agama yang bisa membimbing dan bisa tanya jawab lebih dalam lagi, dan juga kalau bisa bisa umrah sama keluarga, lebih ke perjalanan spiritual lah. Karena kan di dalam sudah melewati masa-masa yang dimana ibadah itu terasa menyenangkan," bebernya.

"Kalau di luar kan banyak godaan. Godaan pekerjaan atau apa, begitu Rey 1 tahun 4 bulan di dalam, kerjaannya terus saja beribadah, jadi Istiqomah lah insya Allah," lanjutnya,

Sayangnya hingga kini ia masih berusaha mencari guru yang tepat untuk membimbingnya. Kendati demikian ia memiliki kriteria terkait guru yang cocok untuk membantunya.

"Belum (ada guru spiritualnya). Maunya yang enak gitu diajak ngobrol, yang bisa memahami ketidaktahuan aku," tuturnya.

"Sekarang masih mencari yang sreg," tandasnya.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini