Festival Film Pendek 2020 Sukses Digelar, Ini Harapan Fajar Nugros

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 16 November 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 206 2310091 festival-film-pendek-2020-sukses-digelar-ini-harapan-fajar-nugros-PEnD3dX2Xg.jpg Fajar Nugros (Foto: Instagram/@fajarnugrs)

JAKARTA - Festival film pendek ISFF 2020 berhasil digelar. Fajar Nugros sebagai salah satu juri merasa senang atas kelancaran penyelenggaran ISFF di tengah pandemi COVID-19.

"Saya juga berharap, teman-teman yang berpartisipasi di ISFF 2020 juga dapat terus memberikan inspirasi kepada masyarakat," kata Fajar dalam keterangannya.

Fajar Nugros

Sementara itu, Oscar Darmawan selaku CEO Indodax sebagai penyelenggara mengungkapkan antusiasme para sineas muda Tanah Air dalam meramaikan ISFF tahun ini. Menurutnya, kualitas peserta tahun ini mengalami peningkatan.

Baca Juga:

Fajar Nugros Dipercaya Jadi Juri Festival Film Pendek Indonesia

Sah, Sule dan Nathalie Holscher Resmi Menjadi Suami Istri

“Acara ini berlangsung sangat meriah. Peserta yang antusias dan film-film yang mereka sajikan lebih berkualitas dari tahun lalu,” tutur Oscar Darmawan.

Ilustrasi Film

Oscar Darmawan Darmawan berharap ISFF dapat membantu membangkitkan perfilman Indonesia yang lesu akibat pandemi COVID-19. Ia berharap bisa menghidupkan kembali semangat pemuda Tanah Air lewat dunia film.

“Indodax membangkitkan semangat anak muda lewat perfilman. Para peserta yang merupakan para sineas muda juga tentunya ikut membangkitkan semangat Indonesia,” imbuhnya.

Untuk gelaran tahun ini, ada 247 karya yang berpartisipasi. Ide cerita, pendalaman karakter, sinematografi, dan editing menjadi beberapa pertimbangan juri dalam melakukan penilaian.

Berikut ini nama-nama pemenang dan hadiah yang didapatkan: 1. Best Cinematography: Kitiran dari Komunitas Film Klaten 2. Best Actress: Ketuk Hati yang Terkutuk dari Matamorfosa Pictures

3. Most Advertising: Ketuk Hati yang Terkutuk dari Matamorfosa Pictures

4. Most Views: Bumi dari Meraki Visual

5. Best Actor: Bumi dari Meraki Visual

6. Best Director: Bumi dari Meraki Visual

7. Best Short Film: Pengarepan dari Renjana Picture

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini