Alasan Ari Lasso Terpancing Emosi saat Konferensi Pers Indonesian Idol

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 598 2308836 alasan-ari-lasso-terpancing-emos-saat-konferensi-pers-indonesian-idol-ANvjwZXUhd.jpg Ari Lasso. (Foto: YouTube/Indonesian Idol)

JAKARTA - Menandai bergulirnya ajang Indonesian Idol, konferensi pers terkait perhelatan ajang tersebut pun digelar MNC Studios, Jakarta Barat, pada 12 November 2020. Konferensi pers itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. 

Menariknya, dalam sesi tersebut para awak media diberi kesempatan untuk merasakan ‘ambiance’ menjadi kontestan Indonesian Idol. Selain bernyanyi, mereka juga bisa bertanya apa saja kepada seluruh narasumber, termasuk para juri.

 Ari Lasso. (Foto: RCTI)

Namun situasi sempat ‘memanas’ saat seorang wartawan mengungkapkan bahwa tiga besar Idol sebelumnya kurang maksimal digali bakatnya. Dia juga menilai apa yang ditampilkan hanya sekadar gimmick di layar kaca. 

Ari Lasso sebagai salah satu juri pada Indonesian Idol Season 10 pun memberikan jawabannya. “Hati saya terluka mendengarnya. Karena untuk melahirkan satu bintang saja, itu susahnya bukan main,” ujarnya Ari Lasso. 

Mantan vokalis Dewa 19 itu mengungkapkan, untuk membuat sebuah lagu dengan 1 juta view dan pendengar streaming bukanlah perkara gampang. Tak hanya itu, Ari juga menepis anggapan bahwa Lyodra, Tiara, dan Ziva hanya menampilkan gimmick di atas panggung. 

Lyodra, Tiara, dan Ziva.

“Mereka itu penyanyi hebat yang komersial. Mungkin, mereka belum bisa merajai panggung musik saat ini. Karena memang saat ini tidak ada panggung,” tuturnya. 

Baca juga: Juri Temukan Banyak Peserta Pria Bersinar di Audisi Indonesian Idol

Ketegangan tersebut sedikit mencair ketika semua yang hadir sepakat untuk sama-sama mendukung perkembangan industri musik Tanah Air dan menantikan lahirnya idola baru dari ajang Indonesian Idol Special Season.

Hal menarik lainnya dalam konferensi pers itu adalah ketika seorang wartawan yang ditantang menyanyi malah meminta Maia Estianty untuk memilihkan satu dari lagu Ahmad Dhani untuk dinyanyikannya.

Indonesian Idol.

“Aku mau pilih lagu Ahmad Dhani saja. Lagunya terserah Bunda Maia saja. Mungkin, Bunda kangen era 2000-an” ujarnya. Pernyataan wartawan itu kemudian mengundang gelak tawa para juri dan narasumber yang hadir.

RCTI akan mulai menayangkan Indonesian Idol Special Season mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB. Jadi, pastikan Anda tak ketinggalan untuk menontonnya.*

Baca juga: Nora Alexandra Nelangsa Ulang Tahun Tanpa Jerinx

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini