Umi Pipik Simpan Kain Kafan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 33 2309262 umi-pipik-simpan-kain-kafan-fKrf4zOIa8.jpg Umi Pipik (Foto: Starpro Indonesia)

JAKARTA - Umi Pipik mengaku sudah menyiapkan kain kafan. Pemilik nama panjang Pipik Dian Irawati ini menjadikan itu bekal ketika kelak ia menghadapi kematian.

"Orang beriman memang harus menyiapkan pakaian terakhir kita. Kadang kita bangga di lemari banyak pakaian bermerek, tapi kita lupa pakaian terakhir kita yang murah banget," kata Umi Pipik, dikutip dari Starpro Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Umi Pipik

Istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchory itu mengajarkan hal tersebut dalam berdakwah. Tujuan menyiapkan kain kafan adalah untuk tak merepotkan orang sekitar ketika dihadapkan pada kematian mendadak.

Baca Juga:

Sembuh dari Tumor, Umi Pipik Dilarang Letih

Zaskia Gotik Unggah Foto Bersama Putrinya

"Itu saya ajarkan ke majelis taklim saya, bahwa jangan lupa pakaian terakhir kita, supaya jika matinya kita mendadak malam atau tengah hari, kita enggak menyusahkan orang, kita sudah amanahkan ke anak-anak," ungkapnya.

Pipik mengaku sudah menyiapkan kain kafan untuknya sejak lama. Hal ini tak ada hubungannya dengan fakta dirinya divonis mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening.

Ibunda Abidzar Al Ghifari ini mengaku, keadaannya sudah sehat dan tak lagi memeriksakan diri ke dokter. Bahkan, ia merasa sembuh hampir 100 persen berkat doa dan kebiasaan hidup sehat.

"Alhamdulillah sekarang udah 99 persen sehat walafiat," ujar Pipik.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini