Cara Umi Pipik Jauhkan Anak dari Perbuatan Zina

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 33 2309235 cara-umi-pipik-jauhkan-anak-dari-perbuatan-zina-GvNzpFQzVg.jpg Umi Pipik Dian Irawaty (Foto: IG Umi Pipik)

JAKARTA - Pipik Dian Irawati memberi kepercayaan pada anak-anaknya dalam bergaul. Kendati memberi kebebasan, istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchory ini tetap memberi pemahaman mereka untuk menjauhi perbuatan zina.

"Saya memberikan kebebasannya gini, bahwa pacaran dalam Islam enggak boleh. Karena ada ayat, 'janganlah kalian mendekati zina'," kata Pipik, dikutip dari Starpro Indonesia, Jumat (13/11/2020).

"Pacaran itu mendekati zina. Pegangan tangan mendekati zina, apalagi berzinanya. Itu enggak boleh," tambahnya.

Baca Juga:

Sembuh dari Tumor, Umi Pipik Dilarang Letih

Umi Pipik Bahagia Hagia Sophia Kembali Jadi Masjid

Umi Pipik Dian Irawati


Berperan sebagai ibu sekaligus ayah, Pipik pun tegas memberi aturan kepada anak-anaknya dalam bergaul. Seperti kepada sang putri sulung, Adiba Khanza yang beranjak dewasa.

"Kalau peraturan dari saya, mereka enggak boleh jalan berdua (dengan lawan jenis). Uminya harus tau kalau misalnya Adiba mau main, saya minta ada teman-temannya cewek yang jemput, walaupun mungkin ada teman laki-laki. Harus dijemput di rumah," ungkapnya.

Pipik memberi tahu anak-anaknya untuk menghindari perbuatan buruk yang tak dia sukai. Ia pun tegas memperingatkan mereka bahwa Tuhan tak bisa dikelabui untuk berbuat maksiat.

"Kalian mau maksiat di luar silakan, asal Allah tidak tahu. Anak-anak bingung kan jawabnya karena Allah kan maha tahu. Ya sudah, berarti kan memang enggak boleh maksiat," ujar perempuan 42 tahun itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini