Kembalinya El Ibnu Buka Kisah Pilu Elkasih Selama Vakum

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 33 2307796 kembalinya-el-ibnu-buka-kisah-pilu-elkasih-selama-vakum-ffL2Xrckcw.jpg Elkasih (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Kembalinya El Ibnu turut membuka kisah pilu Elkasih selama vakum. Mereka ternyata sama sekali tidak menerima pemasukan atau hak royalti dari pemutaran karya-karya lawas.

“Hak lagu kita dikuasai dan royalti pasti tidak dapat. Hampir 10 tahun enggak ada apa-apa,” ungkap personel Elkasih, El Arief di kawasan Gondangdia, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:

Meski Sakit, El Ibnu Tetap Istimewa Bagi Elkasih

Sakit Tak Halangi El Ibnu Kembali ke Elkasih

El Ibnu kembali ke Elkasih

Seiring bangkitnya Elkasih, para personel merasa harus memperjuangkan hak mereka dari lagu-lagu lama. Mengikuti saran El Ibnu, para personel Elkasih meminta bantuan Nagaswara untuk mengelola karya lawas mereka.

“Lagu kita adalah aset, dan karya terbaik kita di masa keemasan itu ingin kita rebut kembali,” jelas personel Elkasih lainnya, El Ari.

Saat ini, Elkasih sudah berhasil merebut kembali hak atas 13 lagu dari dua album mereka yang sebelumnya dikuasai label lama. El Ibnu dan kolega berharap keberadaan Nagaswara selaku pengelola lagu Elkasih bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Yang penting kita tahu saja lah lagu kita dapat berapa gitu. Meskipun hanya Rp1 kalau ada laporannya ya itu hak kita,” tutur El Ari.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini