Profil Dylan Sada, Berkarier di Amerika dan Pernah Jadi Korban KDRT

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 09 November 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 33 2306559 profil-dylan-sada-berkarier-di-amerika-dan-pernah-jadi-korban-kdrt-dtFd8LDUEF.jpg Dylan Sada (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Dylan Sada, model asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat meninggal dunia pada Senin (9/11/2020).

Hal ini disampaikan oleh sang adik, Dimas Radityo. Sang kakak, wafat di New York, Amerika Serikat.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang, Aldila Wulandari @dylan_sada. Senin 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," katanya lewat Insta Story.

Baca Juga: Model Indonesia Dylan Sada Meninggal Dunia di Amerika Serikat

Dylan Sada memiliki nama asli Aldila Wualndari Kusumashanty Pranadjaja. Perempuan ini lahir pada 27 Mei 1984.

Selain menjadi model, Dylan Sada juga bekerja sebagai fotografer di Amerika. Ia sudah menggemari dunia fotografi sejak SMP, dan kemampuannya semakin terasah berkat Ivanho Harlim, fotografer asal Kalimantan yang menetap di Singapura.

Dylan sempat menempuh pendidikan di London School of Public Relation Jakarta dan Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia. Namun, dia memutuskan meninggalkan bangku perkuliahan demi cita-cita sebagai fotografer.

Pada usia 19 tahun, Dylan akhirnya melancong ke Amerika. Ia sempat bekerja di dunia kreatif, seperti bekerja sama dengan majalah ELLE, Nylon, L'officiel, ID Magazine, L'Oreal, dan DIOR.

Dylan sempat menjadi perbincangan hangat karena menjadi korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Hal itu disampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada 5 Maret 2018.

 

Dylan membagikan serangkaian video dan foto yang menunjukkan dirinya babak belur akibat kekerasan fisik yang dilakukan sang suami. Melalui postingannya, ia juga berpesan kepada perempuan untuk segera melarikan diri jika mengalami hal serupa dengannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini