Pesan Gatot Brajamusti untuk Insan Film, Akur dan Jangan Gaduh!

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 09 November 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 33 2306395 pesan-gatot-brajamusti-untuk-insan-film-akur-dan-jangan-gaduh-AvPqItlAyD.jpg Gatot Brajamusti di film Azrax (Foto: Film Azrax)

JAKARTA - Kepergian Gatot Brajamusti kehadapan Sang Pencipta, tentu menjadi sebuah hal yang mengagetkan. Pasalnya, Gatot meninggal dunia dalam status masih menjalani hukuman atas kasus asusila dan narkotika.

Salah satu sahabat Aa Gatot, Evry Joe menyebut bahwa pria 58 tahun itu lebih banyak menjalani hukuman penjara di dalam rumah sakit.

Baca Juga:

Gatot Brajamusti Dimakamkan di Sukabumi

Anak dan Kuasa Hukum Dampingi Gatot Brajamusti Hembuskan Napas Terakhir

Sidang Lanjutan Gatot Brajamusti, Eksepsi Gatot Ditolak Majelis Hakim

"Perawatan Aa Gatot sudah lama ya. Saya sama Reza juga pernah lihat di sana (Padepokan). Mungkin selama ini beliau cukup ini (sehat) di luar, tiba-tiba berhadapan dengan hukum yang memberatkan beliau. Vonis beliau hampir 15 tahun kan, sempet nanya kan, dia bilang, 'ya 15 tahunan lah'," ungkap Evry saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon.

"Tapi dia tidak dipenjara karena dia sakit-sakitan dipindahkan ke rumah sakit samping penjara itu ada RS Pengayoman kan, milik negara juga," sambungnya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Evry Joe menyebut bahwa Aa Gatot sempat memberikan pesan. Terutama untuk para pelaku dunia perfilman Indonesia.

"Saya terakhir ketemu beliau ketika habis kongres PARFI ya, yang dimenangkan Alicia Djohar," ucap Evry.

"Dia bilang salam buat teman-teman perfilman semua. Dia bilang, 'Semoga akur-akur, damai, jangan gaduh'," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini