Imbas Amber Heard, Johnny Deep Resign Perankan Grindelwald

Nadya Dheanty, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 206 2305806 imbas-amber-heard-johnny-deep-resign-perankan-grindelwald-AbkVW2wLd6.jpg Johnny Depp (Foto: Warner Bros)

LONDON - Aktor Johnny Depp resmi mengumumkan tak lagi memerankan penyihir gelap Gellert Grindelwald dalam film spin off Harry Potter, Fantastic Beasts. Hal tersebut ia sampaikan melalui sebuah surat yang diunggah dalam Instagram pribadinya pada 6 November lalu.

"Saya ingin kalian tahu bahwa saya telah diminta untuk mundur oleh Warner Bros. dari peran saya sebagai Grindelwald dalam Fantastic Beasts dan saya menghargai dan setuju dengan permintaan tersebut," tulis Depp melansir Variety, Sabtu (07/11/20).

Dikeluarkannya Depp dari film tersebut berkaitan dengan skandal kontroversi kekerasan fisik bersama sang mantan istri, Amber Heard. Kemudian masalah pencemaran nama baik yang dilakukan majalah Inggris The Sun.

Baca Juga:

Johnny Depp Minta Sidang Kasusnya Ditunda demi Syuting Fantastic Beast 3

Bertarung dengan Surat Kabar Inggris, Johnny Depp Kalah di Pengadilan

Johnny Depp sebagai Grindewald


"Terkait dengan kejadian baru-baru ini, saya ingin membuat pernyataan singkat. Tekad saya tetap kuat dan saya bermaksud untuk membuktikan bahwa tuduhan terhadap saya adalah salah. Hidup dan karier saya tidak akan ditentukan pada kondisi saat ini," jelas Depp.

Kontroversi yang melibatkan Depp ini sudah berlangsung sejak Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pada 2018 lalu, namun pihak produksi membela keputusan untuk tetap menggunakan Depp pada saat itu.

Dalam suratnya tersebut, Depp turut berterima kasih atas dukungan serta kesetiaan para penggemar.

"Saya ingin berterima kasih kepada siapa pun yang memberikan saya dukungan dan kesetiaannya," jelas Depp.

Sementara Warner Bros telah mengkonfirmasi mundurnya Depp dari serial film itu. Dalam pernyataan tersebut, juru bicara juga mengumumkan penundaan jadwal perilisan.

"Johnny Depp akan meninggalkan franchise Fantastic Beasts. Kami berterima kasih kepadanya atas karya pada film-film tersebut hingga saat ini. Fantastic Beasts 3 saat ini sedang dalam produksi, dan peran Gellert Grindelwald akan diatur ulang. Film ini akan tayang perdana di bioskop seluruh dunia pada musim panas 2022," jelas juru bicara Warner Bros.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini