Penyebab Atta Halilintar Cedera Hamstring

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 33 2305321 penyebab-atta-halilintar-cedera-hamstring-6zQcRav2MC.jpg Atta Halilintar (Foto: IG Atta Halilintar)

JAKARTA Atta Halilintar sedang terbaring lemah akibat cedera hamstring. Akibat cedera tersebut, Atta mengalami demam hingga 40 derajat celcius.

Kekasih Aurel Hermansyah tersebut lantas memanggil seorang fisioterapi ke rumahnya lantaran sempat merasa ada yang tak beres dengan lututnya usai bermain bola beberapa hari lalu.

Sang fisioterapis bernama Simon kemudian menilai pria 25 tahun itu mengalami cedera otot hamstring di dekat lututnya.

Baca Juga:

Tak Mau ke Dokter, Atta Halilintar Kena Omel Aurel Hermansyah

Atta Halilintar Demam, Aurel Hermansyah: Kamu Sakit karena Rindu Aku Ya?

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Kepingin Nikah di GBK


"Ini ada kemungkinan robek otot hamstringnya. Jadi karena capek lari atau mungkin ke tendang sama orang," kata Simon, seperti dikutip dari saluran Atta Halilintar, Jumat (6/10/2020).

Simon kemudian menjelaskan karena adanya luka, tubuh Atta mengalami peradangan hingga demam tinggi. Ia lalu menjelaskan tentang proses inflamasi yang merupakan reaksi lokal jaringan terhadap infeksi atau cedera dan melibatkan lebih banyak mediator dibanding imun yang didapat.

Tidak hanya sampai di situ, Atta juga ternyata mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya. Diakui Atta ia memang aktif ketika bermain bola sehingga tak tahu menahu bila ternyata terluka.

"Aku kan pas main lari sana-sini jadi pas ketendang gimana gitu lupa. Tapi tiba-tiba sakit," tuturnya.

Simon kemudian memberikan terapi sinar ultraviolet kepada Atta. Sang YouTuber juga mendapatkan beberapa latihan ringan untuk menggerakan kakinya.

Fisioterapis tersebut kemudian menyarankan Atta menggunakan tongkat bila masih sakit. Namun ketika tidak merasakan sakit, ia diminta untuk mengurangi kegiatan berjalan.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini