Alasan Istri Taqy Malik Kerap Bongkar Pasang Cadar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 33 2303392 alasan-istri-taqy-malik-kerap-bongkar-pasang-cadar-9QRwDCmLv9.jpg Sherel Thalib. (Foto: Instagram/@sherel_thalib)

JAKARTA - Selebgram Sherel Thalib mendadak jadi sorotan publik usai dinikahi hafiz Taqy Malik, pada 18 Oktober silam. Imbasnya, kehidupan pribadi sang selebgram pun mulai menjadi konsumsi publik. 

Salah satu kritik yang paling sering diterima Sherel adalah soal inkonsistensi dirinya dalam mengenakan cadar. Menjawab kritik tersebut, perempuan 21 tahun itu mengaku punya alasannya tersendiri.

Dalam penjelasannya, Sherel Thalib menjelaskan, masih belajar dalam mengenakan cadar. "Sebenarnya, aku belum sepenuhnya bercadar. Masih dalam tahap penyesuaian," katanya seperti dikutip dari channel YouTube Taqy Malik, pada Selasa (3/11/2020).

Sang selebgram mengungkan, sebelum menikah dia sempat bernazar untuk menutup aurat sepenuhnya, termasuk bercadar setelah berumah tangga dan memiliki anak. Nazar itu, menurutnya, sangat tepat diaplikasikan di tengah pandemi COVID-19 saat ini. 

Serell Thalib, istri Taqy Malik. (Foto: Instagram/@sherel_thalib)

Menurut Sherel, dia lebih nyaman keluar mengenakan cadar ketimbang harus memakai masker. Alasannya, karena dia menjadi lebih bebas bernapas. "Jadi, tidak ada keinginan untuk mempermainkan cadar. Tidak sama sekali," imbuhnya.

Baca juga: Janji Serrel Thalib Setelah Memiliki Anak dari Taqy Malik

Penjelasan sang istri kemudian dipertegas oleh Taqy Malik. Dia mengungkapkan, bercadar merupakan hal yang sunah, namun diwajibkan apabila menimbulkan fitnah.

“Dalam pandangan empat mazhab, seperti yang dikatakan Imam Hanafi bahwa wajah tidak termasuk aurat. Imam Malik juga mengatakan bahwasanya wajah bukanlah aurat. Tapi pemakaiannya diwajibkan apabila menimbulkan fitnah,” jelasnya.

Taqy Malik dan Serrel Thalib.

Mantan suami Salmafina Sunan itu mengungkapkan bahwa istrinya berproses untuk mengenakan cadar. "Sherel bukan mempermainkan penggunaan cadar. Tapi dia mencoba mencari kenyamanan dalam penggunaannya."

Taqy Malik dan Sherel Thalib menggelar pernikahan di sebuah resor mewah di Batam, Kepulauan Riau, pada 18 Oktober 2020. Ini merupakan pernikahan kedua bagi sang hafiz setelah bercerai dari Salmafina Sunan, pada 21 Februari 2018.*

Baca juga: F4 Reuni, Penggemar Merasa Ditipu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini