Ditanya Soal Poligami, Taqy Malik: Enggak Ada Niatan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 33 2303373 ditanya-soal-poligami-taqy-malik-enggak-ada-niatan-q5U61u16PD.jpg Taqy dan Serrel (Foto: Youtube)

JAKARTA - Pasangan Taqy Malik dan Serrel Thalib membuka sesi tanya-jawab dengan para warganet yang penasaran dengan rumah tangga mereka. Seperti diketahui keduanya baru saja menikah pada 18 Oktober silam di Batam, Kepulauan Riau.

Salah satu warganet kemudian bertanya apakah Taqy Malik memiliki keinginan untuk berpoligami. Pria 23 tahun kemudian mengaku tidak berniat untuk menambah istri. Dirinya memilih fokus untuk membangun rumah tangganya bersama Serrel.

"Kalau gue pribadi, enggak ada (niatan poligami). Gue ingin membahagiakan istri gue yang sekarang," tutur Taqy seperti dikutip Okezone dari saluran YouTube miliknya, Selasa (3/10/2020).

Baca Juga: Bertemu Pengacara Taqy Malik, Sunan Kalijaga Buat Pesan Tersirat

 

Mantan suami Salmafina Sunan tersebut kemudian menambahkan tanggungjawabnya nanti pun akan begitu besar walau hanya dengan satu istri.

Belum lagi bila sudah memiliki anak. Kendati demikian ia tidak menampik bawah poligami memang diperbolehkan dalam syariat islam.

"Dalam syariat islam memang diperbolehkan. Tapi bagi yang mampu, kalau bagi yang enggak mampu, jangan coba-coba," imbuhnya.

Tak hanya itu, menurutnya syarat-syarat untuk berpoligami juga dinilai olehnya tidak semudah yang orang kira.

Pasalnya seorang suami harus adil memberikan nafkah secara lahir dan batin dengan adil.

 

"Kalau nabi dulu menikahi siapa? Menikahi istri-istri sahabat-sahabat yang pergi berperang, meninggal, dan dia janda, dinikahin sama nabi dan rata-rata umurnya pun tua. Yang penting, syaratnya mampu. Kemudian, dia juga adil, mampu memberikan nafkah secara lahir batin secara adil," ungkapnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini