Terbukti Plagiat, Video Klip Via Vallen Dihapus dari YouTube

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 02 November 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 33 2303027 terbukti-plagiat-video-klip-via-vallen-dihapus-dari-youtube-lr7QBdmcQZ.jpg Via Vallen. (Foto: Instagram/@viavallen)

JAKARTA - Pedangdut Via Vallen akhirnya membenarkan adanya tindak penjiplakan karya dalam video klip lagu terbarunya, Dengarkanlah Aku. Imbasnya, video klip tersebut kini harus ditarik dari peredaran. 

“Memang itu kesalahan dan harus dihapus dari YouTube,” ujar sang pedangdut saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2020). 

Via Vallen. (Foto: Instagram/@viavallen)

Sebelumnya, Via Vallen menuding sutradara video klip tersebut sebagai biang keladi dari permasalahan itu. Apalagi, sang sutradara sudah membenarkan ide pembuatan video klip memang diambil dari karya orang lain. 

“Iya, memang salah. Sutradara video klip Dengarkanlah Aku memang menjiplak karya orang lain,” katanya menambahkan.

Baca juga: Soal Tudingan Plagiat, Via Vallen: Sutradara Memang Jiplak Video IU 

Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu juga menegaskan, tidak ada andil dirinya dalam penyusunan konsep video klip tersebut. 

Video klip single Dengarkanlah Aku yang dinyanyikan Via Vallen menuai pro dan kontra usai dituding hasil plagiat. Banyak adegan yang sama antara video miliknya dengan MV Above The Time karya musisi Korea Selatan, IU.*

Baca juga: Chef Juna Jawab Tudingan Penyuka Sesama Jenis

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini