Cinta Wirawan, Musisi Bali yang Tembus Industri Nasional

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 205 2302174 cinta-wirawan-musisi-bali-yang-tembus-industri-nasional-fG5VZLAdSy.jpeg Cinta Wirawan (Foto: Instagram Cinta Wirawan)

JAKARTA - Cinta Wirawan adalah musisi pendatang baru yang hadir di industri musik Tanah Air. Gadis asal Bali ini hadir di belantika musik Indonesia setelah mengikuti ajang pencarian bakat.

Tak hanya kompetisi lokal atau tingkat nasional, Cinta Wirawan juga kerap mengikuti ajang internasional. Ia pun mempunyai harapan besar untuk bisa tembus ke industri nasional agar bisa menjadi penyanyi solo wanita profesional.

"Awalnya enggak tertarik ikut lomba, ingin fokus nyanyi di sosial media. Tapi mama dan papa menyarankan untuk mencoba. Last minute, ikuti challenge. Kata mama papa, barangkali ini jadi pintu gerbang kesuksesan. Benar-benar enggak menyangka bisa menang," ujar Cinta Wirawan saat jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Sean Connery Berpulang, Keluarga: Dia Meninggal dalam Tidurnya

Alasan Shah Rukh Khan Minta Istri Bercadar dan Ganti Nama

Cinta Wirawan

Kini, single Sakit Bila Dipendam menjadi penanda karier profesional Cinta Wirawan. Kehadiran Cinta di industri pun karena supervisi dari musisi senior Denny Chasmala. Ia melihat bakat dan karakter kuat dalam diri Cinta.

"Saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini. Dan saya puas dengan hasilnya. Sekarang aja vokal Cinta sudah bagus. Kebayang lima tahun ke depan pasti akan makin sempurna vokalnya," jelas Denny Chasmala.

Bekerja sama dengan musisi senior seper Denny Chasmala adalah kebanggan bagi Cinta. Dirinya merasa bersyukur karena bisa langsung diarahkan oleh musisi senior belantika musik Tanah Air.

"Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya Om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan Om Denny. Aku senang punya keluarga yang support. Mereka benar-benar kerja keras buat saya. Mereka jadi orang penting di hidup Cinta," kata Cinta.

Cinta Wirawan berhasil mengalahkan musisi lain dalam ajang Di Rumah Aja Challenge 2 yang dihelat oleh Eventori.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini