Once Mekel Konser Virtual Peringati Sumpah Pemuda di Bandara YIA

Kuntadi, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 205 2301084 once-mekel-konser-virtual-peringati-sumpah-pemuda-di-bandara-yia-DlA7XmBGIs.jpg Once Mekel (Foto: Kuntadi/Okezone)

KULONPROGO Once Mekel dan Shaggy Dog hadir dalam konser virtual yang dipusatkan di terminal keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Konser yang dihelat oleh PT Angkasa Pura I ini dihadirkan untuk mendongkrak kunjungan wisata.

“Malam ini kami gelar konser virtual memperingati Sumpah Pemuda dan ini yang pertama ada konser di bandara,” kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I, Devi Suradji, di Bandara YIA Kulonprogo, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga:

Pesan dan Wasiat Ibunda Once Mekel Sebelum Meninggal Dunia

Kenang Josephine Mekel, Once: Ibu Saya Sosok Ideal

Once Mekel

Devi mengatakan melalui konser ini, PT Angkasa Pura I ingin menyampaikan ke publik, jika bandara YIA siap menyambut kedatangan wisatawan. Yogyakarta selama ini menjadi tujuan wisata, yang banyak dikunjungi wisatawan. Untuk kenyamanan dan keamanan penumpang, mereka telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita ingin menunjukkan jika kita bisa berkreasi dalam masa pandemi Covid-19. Tentu saja konser ini aman untuk penumpang, untuk artis dan untuk masyarakat,” katanya.

Devi mengajak masyarakat untuk tidak takut pandemi Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang benar. Apalagi para musisi tanah air juga sudah lama tidak pentas. Dengan jarak yang ketat dan menggunakan masker, seniman dari beberapa komunitas di Yogyakarta bisa ikut tampil menyemarakkan acara.

“Kita batasi undangan hanya 40 orang saja, selebihnya kita sarankan secara virtual,” katanya.

Bandara YIA dipilih untuk karena memiliki kapasitas yang memadai. Ruang tunggu di luar terminal keberangkatan cukup luas yang bisa dipakai untuk kegiatan. Manajemen juga telah mengeluarkan panduan untuk kegiatan seni di bandara.

“Mengapa kita pilih di bandara YIA, karena disini semuanya memiliki sentuhan budaya.

Meski tampil di hadapan undangan yang terbatas, Shaggy Dog maupun Once Mekel tampil cukup menawan. Once membawakan sejumlah lagu andalannya, seperti Dealova dan Shymponi yang Indah.

“Kita harus bangga dengan peran pemuda untuk bangsa,” kata Once.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Once Mekel Mulai Tekuni Bisnis Musik

Penyanyi Once Mekel saat ditemui usai peluncuran album Rizky and Friends di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017). Selain jago dibidang tarik suara, kini Once juga menekuni dunia bisnis musik.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini