Kenang Josephine Mekel, Once: Ibu Saya Sosok Ideal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 33 2237301 kenang-josephine-mekel-once-ibu-saya-sosok-ideal-YGwgH3q94h.jpg Once Mekel (Foto: Okezone)

JAKARTA - Once Mekel mengenang sosok ibunya, Josephine Mekel Cambey yang baru saja berpulang. Ditemui di rumah duka di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta, Once mengaku kehilangan sosok ibu ideal setelah Josephine pergi.

"Buat saya dan buat adik kakak saya, almarhumah ibu saya adalah sosok ibu yang ideal," ungkapnya, 26 Juni 2020.

Once lantas menggambarkan sosok Josephine semasa hidup. Di mata anak-anaknya, wanita 80 tahun adalah seorang ibu yang penyabar dan adil.

Baca Juga:

Once Mekel Kenang Kebaikan Ibunda Semasa Hidup   

Once Mekel Tak Menyangka Mendiang Ibu Idap Penyakit Gula

Once Mekel Mulai Tekuni Bisnis Musik


"Beliau sangat penyabar, sangat perhatian kepada masing-masing kami. Meskipun kami berbeda-beda, saya kan ada 5 bersaudara ya, saya anak ke-4, tapi perlakuan dia sangat adil untuk kami semua. Semua diperlakukan sebagaimana mestinya, tidak ada yang diperlakukan terlalu istimewa, tapi tidak juga disamakan semuanya. Jadi kami merasakan keistimewaan gitu," jelas pria 50 tahun.

"Ibu saya juga orangnya sangat penyabar, sangat positif thinking, sangat bersemangat, sangat pandai. Mempertimbangkan segala sesuatunya. Sangat seimbang antara emosinya. Ibu saya sangat ideal lah gitu. Sangat bisa masuk ke dalam pergaulan. Sangat mengerti masing-masing kami dan kehidupan kami. Penuh perhatian," lanjut Once.

Once bahkan berani menjamin bahwa tak butuh waktu lama untuknya merindukan keberadaan sang ibu.

"Itu yang mungkin bisa membuat saya kangen sama ibu saya. Karena ibu saya jadi figur sentral yang kalau ada dia, semua aman, meriah, apapun bisa tersedia," pungkas eks vokalis Dewa 19.

Josephine Mekel Cambey meninggal dunia di salah satu rumah sakit di kawasan Pondok Indah, Jakarta pada 26 Juni 2020. Josephine berpulang setelah sebelumnya dirawat akibat kadar gula darah yang cukup tinggi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Once Mekel Mulai Tekuni Bisnis Musik

Penyanyi Once Mekel saat ditemui usai peluncuran album Rizky and Friends di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017). Selain jago dibidang tarik suara, kini Once juga menekuni dunia bisnis musik.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini