Demi Gelar Doktor Dawah, Oki Setiana Dewi Belajar hingga Dini Hari

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 33 2298651 demi-gelar-doktor-dawah-oki-setiana-dewi-belajar-hingga-dini-hari-SUh8ImQ1df.jpg Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

JAKARTA - Aktris Oki Setiana Dewi berhasil menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Islam Negeri (UNI) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Jumat (23/10/2020). Dia diketahui mengambil jurusan Dakwah dan Komunikasi. 

Untuk bisa mendapatkan gelar tersebut, dia mengaku, harus melewati perjuangan yang cukup berat. Dia harus rela bangun dini hari untuk menyelesaikan disertasi, sekaligus menjalankan perannya sebagai istri dan ibu dari ketiga anaknya. 

Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

“Rangkaiannya panjang. Alhamdulillah, tentunya semua ini tidak akan tercapai kalau tidak ada dukungan dari orang-orang sekitar, terutama suami,” ujar sang aktris usai menjalani sidang. 

Oki Setiana Dewi mengungkapkan, menjadi ibu dari tiga anak balita tidaklah mudah. Acapkali keinginannya untuk fokus belajar malah diganggu ketiga anaknya. 

“Apalagi sekarang anak-anak lebih banyak di rumah karena mereka sekolah online. Jadi saya itu belajar jam 2 pagi, setelah anak-anak sudah tertidur,” tuturnya menambahkan. 

Baca juga: Gara-Gara Fimosis, Putra Oki Setiana Dewi Terpaksa Disunat

Meski harus mengurus rumah tangga, suami, serta tiga anak, belum lagi menjaga kehamilannya, Oki Setiana Dewi mengaku, bersyukur lantaran sang suami turut membantunya. Dia turun tangan menjaga ketiga anak mereka. 

Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

“Suami sangat mendukung. Saat saya belajar, dia tahu itu saatnya dia menjaga anak-anak. Kalau tidak begitu ya enggak bisa,” katanya lagi.*

Baca juga: Cedera Kaki, Soojin Absen dari Konser (G)I-DLE

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini