Gara-Gara Fimosis, Putra Oki Setiana Dewi Terpaksa Disunat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 33 2292463 gara-gara-fimosis-putra-oki-setiana-dewi-terpaksa-disunat-GxmNwHguJt.jpg Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

JAKARTA - Aktris Oki Setiana Dewi menceritakan perjalanan putranya, Ibrahim Muhammad Abdullah menjalani sunat di usia 3 tahun. Lewat Instagram, dia mengungkapkan penyesalannya karena selalu menunda untuk menyunatkan sang putra. 

Oki Setiana Dewi bersama suami dan anak.

“Karena baru pertama kali punya anak laki-laki jadinya enggak terlalu banyak pengalaman. Meski tahu, rasul mencontohkan anak disunat saat masih bayi,” ungkap sang aktris dalam unggahannya di Instagram, pada 11 Oktober 2020. 

Hingga suatu hari, Oki Setiana Dewi terkejut saat putranya mengeluh sakit pada alat kelaminnya. Sang aktris mengaku, kepala penis Ibrahim terlihat membengkak dan memerah yang disebabkan oleh fimosis. 

Baca juga: Hamil, Ini Jenis Kelamin Anak Keempat Oki Setiana Dewi

Sekadar informasi, fimosis merupakan kondisi di mana kulup alias kulit melekat pada kepala penis dan tidak dapat ditarik kembali. Kondisi itu, mau tidak mau membuat Oki dan suami terpaksa menyunat sang putra. 

Namun proses itu tidak mudah untuk Ibrahim. Dia mulai rewel saat akan dibawa ke rumah sakit. “Dia takut luar biasa. Menangis dan berontak. Akhirnya kami putuskan untuk sunat pakai teknologi bipolar. Yeay, abang sudah sunat deh,” tuturnya.*

Baca juga: Desember 2020, TREASURE Rilis Album Penuh

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini