Anti-Mainstream, Alasan Serasi Band Usung Musik Vintage

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 205 2297455 anti-mainstream-alasan-serasi-band-usung-musik-vintage-POxYP0KGOe.jpg Serasi Band. (Foto: Instagram/@se_ra_si)

JAKARTA - Tidak banyak band di Indonesia yang menyuguhkan musik dengan lagu-lagu berkonsep klasik alias vintage. Salah satunya, Serasi band yang terbentuk pada 2018.

Serasi digawangi tiga personel, yaitu Adzani sebagai vokalis, Opik sebagai pemain bas dan vokalis, serta Yanda sebagai gitaris. Pilihan musik vintage pada band ini ternyata diprakarsai oleh Opik.

Serasi Band.

 “Awalnya, saya mengajak Adzani dan Opik untuk membuat musik bernuansa vintage. Anti-mainstream saja, Kalau pop kan sudah banyak. Musik ini juga menjadi tantangan untuk kami bertiga,” ujar Opik dalam Live Chat Plus RCTI+ baru-baru ini.

Senada dengan Opik, Adzani sang vokalis menambahkan musik vintage yang diusung Serasi bertujuan untuk memberikan warna baru dan penyegaran bagi penikmat musik Indonesia. 

Baca juga:

Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Semangat NOAH untuk Berkarya

Foto Vulgar Bareng Amanda Manopo Beredar, Billy Syahputra Malu

“Lebih ke penyegaran sih, sudah terlalu sering dengar Pop yang kekinian. Bukan berarti jadi musik anti-mainstream, tapi kita ingin buat sesuatu yang berbeda dan beginilah cara Serasi,” imbuhnya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini