Ciptakan Lagu, Harry Kiss Ayah Vidi Aldiano Dapat Penghargaan dari TNI

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 33 2295387 ciptakan-lagu-harry-kiss-ayah-vidi-aldiano-dapat-penghargaan-dari-tni-TPSk44MRvz.jpg Harry Kiss Menerima Penghargaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Harry Kiss yang merupakan ayah dari Vidi Aldiano dan Vadi Akbar kembali menorehkan prestasi. Kali ini, ia mendapatkan penghargaan dari TNI berkat lagu Mars Korpaskhas yang diciptakan Harry.

Dalam rangka HUT Korpaskhas, pasukan elite TNI AU yang diselenggarakan setiap 17 Oktober, Harry Kiss ikut hadir dan mendapatkan penghargaan tersebut.

Harry Kiss datang bersama Vadi Akbar dalam acara tersebut. Penghargaan pun langsung diberikan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo didampingi oleh WAKSAU Marsdya Fahru Zaini Isnanto serta DanKorpaskas Marsda Eris Widodo di Mabes AU.

Baca Juga: Demi Sound System, Vadi Akbar Rela Tunda Kuliah S2

 

"Saya merasa bangga dan terharu, lagu ciptaan saya digunakan oleh Kesatuan Elite Angkatan Udara kita. Lagunya berjudul 'Satria Jingga', sesuai dengan Baret Jingga yg dikenakan oleh prajurit Korpaskhas," ujar Harry Kiss mengungkapkan perasaannya usai acara.

Istimewanya, Harry tidak serta merta menciptakan lagu tersebut. Menurut Vadi Akbar, Harry mendapatkan inspirasi saat selesai menjalankan salat tahajud.

"Papa dapat inspirasi setelah salat tahajud. Nada-nadanya direkam dalam voice recorder di HPnya. Setelah komplet baru diberikan syair. Pengarahan penulisan syairnya dipandu oleh DanKorpashas Pak Eris Widodo, sehingga menjadi lagu Mars Korpaskhas yang semangatnya sejiwa dengan semangat korps," ungkap Vadi Akbar.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada Harry Kiss, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo, juga memberikan penghargaan kepada para prajurit yang berprestasi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini